Jose Mourinho Geram dengan Film Dokumenter Manchester City

Jose Mourinho bisa menuntut royalti dari film tersebut.

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:00 WIB
Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Paul Ellis/AFP)

Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho geram melihat dirinya hadir dalam film dokumenter yang dibuat oleh Manchester City baru-baru ini. Mourinho mengaku ia bisa menuntut royalti karena ikut ambil bagian dalam film tersebut.

Sebanyak delapan seri film dokumenter yang diproduksi oleh layananan streaming Amazon akhir pekan lalu telah resmi rilis. Film tersebut menceritakan tentang keberhasilan Pep Guardiola dalam memimpin Manchester City untuk meraih gelar pada musim lalu.

Namun, film itu langsung mendapat kritikan dari Jose Mourinho terkait sosok dirinya yang hadir dalam film yang dibuat oleh The Citizens tersebut.

Baca Juga: Maurizo Sarri Yakin Eden Hazard Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Mourinho mengaku memang belum melihat film itu, tapi ia mengetahui bahwa dirinya hadir di dalam film tersebut. Mantan pelatih Real Madrid itu pun geram dan mengatakan bahwa Manchester City tidak memiliki kelas.

"Saya belum melihatnya tetapi saya tahu beberapa hal tentang film itu. Reaksi saya adalah jika anda adalah klub kaya, anda dapat membeli pemain top, tapi tidak dapat membeli kelas. Itu adalah reaksi pertamaku," tutur Mourinho dikutip dari Independent.

Mourinho kemudian menambahkan bahwa ia bisa saja meminta royalti karena turut diikutsertakan dalam film tersebut.

Baca Juga: Aksi Via Vallen di Pembukaan Asian Games 2018 Menuai Kontroversi

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)
Salah satu adegan dalam film yang memperlihatkan Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)

Namun hal itu tidak akan dilakukannya jika Manchester City mengirimkan kaus yang bertuliskan "We did it on derby day" kepada Mourinho sebagai syaratnya.

"Reaksi kedua adalah karena saya ada di film saya bisa meminta beberapa royalti. Tetapi jika mereka mengirimi saya salah satu kaus yang mereka miliki di terowongan ketika kami bermain di sana, kaos yang mengatakan ‘We did it on derby day.' Jika mereka mengirim saya salah satu dari kaus ini, saya menyerah tentang royalti," imbuhnya lagi.

Pernyataan Mourinho itu merupakan mengarah kepada rencana Manchester City yang ingin merayakan juara Liga Primer musim lalu di hadapan Manchester United. Tetapi rencana tersebut gagal karena mereka justru menelan kekalahan.

Baca Juga: Maradona: Lupakan Timnas Argentina, Lionel Messi!

Mengenai film yang dibuat Manchester City, Jose Mourinho juga memberikan kritik pedas yang mengatakan bahwa The Citizens tidak menghormatinya demi membuat sebuah film yang bagus.

"Anda tahu, film tanpa saya tidak akan banyak terjual, aku harus ada di sana. Anda dapat memiliki film yang fantastis sambil menghormati orang lain. Anda tidak perlu tidak sopan untuk memiliki film yang fantastis," kata Mourinho.

Jose Mourinho hadir pada bagian film yang memperlihatkan perbandingan gaya permainannya dengan Pep Guardiola.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Pekan Kedua: Tottenham dan Everton Menang

Film dokumenter itu mengatakan Jose Mourinho bermain dengan menerapkan taktik parkir bus, sementara Pep Guardiola bermain dengan menyerang.

Selain itu, terdapat juga adegan pendukung Manchester City yang meneriakkan "Parkir bus" selama laga Derby Manchester itu berlangsung.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak