Maurizo Sarri Yakin Eden Hazard Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Maurizo Sarri yakin Eden Hazard bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Asalkan?

Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:00 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri meyakini Eden Hazard bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memperebutkan posisi sebagai pemain terbaik di dunia.

Eden Hazard memang memainkan peran penting bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi motor serangan Belgia hingga tim yang berjuluk Rode Duivels ini bisa finis di tempat ketiga pada ajang empat tahunan tersebut.

Usai gelaran Piala Dunia yang berlangsung di Rusia itu, sosok Eden Hazard semakin santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea dan akan berlabuh ke Real Madrid di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Aksi Via Vallen di Pembukaan Asian Games 2018 Menuai Kontroversi

Kabar itu bukan isapan jempol belaka, klub raksasa Spanyol itu kabarnya telah memberikan penawaran untuk menunjukkan keseriusannya memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun, Chelsea yang tak mau kehilangan pemain berkualitasnya itu pun berusaha untuk mempertahankan Hazard. Sang pelatih, Maurizio Sarri bahkan dikabarkan langsung membujuk Hazard untuk tetap tinggal di Stamford Bridge usai Hazard kembali berlaga di Piala Dunia 2018.

Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)
Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)

Kini di musim 2018/19, Hazard bersama Chelsea telah melakoni dua laga di Liga Primer. Meski di dua laga tersebut Hazard tampil sebagai pemain pengganti, tetapi The Blues berhasil memperoleh kemenangan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Pekan Kedua: Tottenham dan Everton Menang

Walaupun begitu, Maurizio Sarri pun tetap meyakini Hazard bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memperebutkan posisi sebagai pemain terbaik di dunia. Untuk mewujudkan itu, Sarri menambahkan itu semua kembali kepada Hazard sendiri.

“Kami berbicara tentang salah satu pemain paling penting di Eropa sekarang tetapi menurut saya, dia bisa meningkatkan lebih banyak. Dia bisa menjadi yang pertama. Itu tergantung padanya, yang terbaik untuk keterampilan teknis, yang terbaik untuk mencetak gol, tapi saya pikir itu hanya bergantung padanya. dipikirannya," terang Maurizio Sarri dikutip dari Mirror.

Selain itu, posisi Hazard juga mempengaruhi dalam perebutan sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo dan Messi menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun karena memiliki posisi sebagai pernyerang.

Sementara Hazard lebih menyukai bermain di posisi sayap, tetapi Sarri tetap menilai pemainnya itu tetap bisa berkembang. Ia bahkan memuji Hazard saat ini adalah pemain terbaik di Eropa.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Debut Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus

“Itu tergantung pada posisinya di lapangan. Dalam lima tahun terakhir, Cristiano Ronaldo telah bermain seperti seorang penyerang. Lionel Messi menyukai penyerang, terkadang Eden suka pemain sayap. Eden bisa berkembang," tutur mantan pelatih Napoli ini.

“Hazard, secara teknis, benar-benar salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Dia harus bekerja dari sudut pandang fisik, tentu saja," imbuh Sarri menambahkan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Curi Perhatian Saat Pembukaan Asian Games 2018

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak