Liga

Maurizo Sarri Yakin Eden Hazard Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Maurizo Sarri yakin Eden Hazard bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Asalkan?

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri meyakini Eden Hazard bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memperebutkan posisi sebagai pemain terbaik di dunia.

Eden Hazard memang memainkan peran penting bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi motor serangan Belgia hingga tim yang berjuluk Rode Duivels ini bisa finis di tempat ketiga pada ajang empat tahunan tersebut.

Usai gelaran Piala Dunia yang berlangsung di Rusia itu, sosok Eden Hazard semakin santer diberitakan akan meninggalkan Chelsea dan akan berlabuh ke Real Madrid di bursa transfer musim panas.

Kabar itu bukan isapan jempol belaka, klub raksasa Spanyol itu kabarnya telah memberikan penawaran untuk menunjukkan keseriusannya memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun, Chelsea yang tak mau kehilangan pemain berkualitasnya itu pun berusaha untuk mempertahankan Hazard. Sang pelatih, Maurizio Sarri bahkan dikabarkan langsung membujuk Hazard untuk tetap tinggal di Stamford Bridge usai Hazard kembali berlaga di Piala Dunia 2018.

Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)
Maurizio Sarri (Oli Scarff/AFP)

Kini di musim 2018/19, Hazard bersama Chelsea telah melakoni dua laga di Liga Primer. Meski di dua laga tersebut Hazard tampil sebagai pemain pengganti, tetapi The Blues berhasil memperoleh kemenangan.

Walaupun begitu, Maurizio Sarri pun tetap meyakini Hazard bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memperebutkan posisi sebagai pemain terbaik di dunia. Untuk mewujudkan itu, Sarri menambahkan itu semua kembali kepada Hazard sendiri.

“Kami berbicara tentang salah satu pemain paling penting di Eropa sekarang tetapi menurut saya, dia bisa meningkatkan lebih banyak. Dia bisa menjadi yang pertama. Itu tergantung padanya, yang terbaik untuk keterampilan teknis, yang terbaik untuk mencetak gol, tapi saya pikir itu hanya bergantung padanya. dipikirannya," terang Maurizio Sarri dikutip dari Mirror.

Selain itu, posisi Hazard juga mempengaruhi dalam perebutan sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo dan Messi menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun karena memiliki posisi sebagai pernyerang.

Sementara Hazard lebih menyukai bermain di posisi sayap, tetapi Sarri tetap menilai pemainnya itu tetap bisa berkembang. Ia bahkan memuji Hazard saat ini adalah pemain terbaik di Eropa.

“Itu tergantung pada posisinya di lapangan. Dalam lima tahun terakhir, Cristiano Ronaldo telah bermain seperti seorang penyerang. Lionel Messi menyukai penyerang, terkadang Eden suka pemain sayap. Eden bisa berkembang," tutur mantan pelatih Napoli ini.

“Hazard, secara teknis, benar-benar salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Dia harus bekerja dari sudut pandang fisik, tentu saja," imbuh Sarri menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini