3 Alasan Mengapa Arsenal Kalah dari Manchester City

Beberapa keputusan Unai Emery terbilang aneh saat Arsenal kalah dari Manchester City.

Senin, 13 Agustus 2018 | 11:19 WIB
Arsenal vs Manchester City. (Dok. Arsenal.com).

Arsenal vs Manchester City. (Dok. Arsenal.com).

Bolatimes.com - Hasil pertandingan Arsenal vs Manchester di Emirates Stadium dimenangkan oleh tim tamu sekaligus juara bertahan Liga Inggris dengan skor 0-2, Minggu (12/8/2018).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri tak membuat Arsenal terbantu saat menjamu Manchester City.

Mesut Ozil cs bahkan sudah kebobolan saat waktu baru memasuki menit ke-14. Rahem Sterling berhasil membuat The Citizens unggul pada babak pertama.

Baca Juga: Banyak Penonton Kecewa Meski Timnas Indonesia U-23 Bantai Taiwan

Pada babak kedua, Bernardo Silva memberi mimpi buruk untuk tuan rumah sekaligus menggenapkan kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester City. Hasil buruk itu menjadi kekalahan pertama Unai Emery pada laga resmi Arsenal.

Kekalahan Arsenal sendiri kurang lebih disebabkan karena beberapa alasan. Melansir dari Sportkeeda, berikut Bolatimes.com merangkum.

1. Penampilan buruk Masut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan

Baca Juga: Ada Niat Lain dari Jabatan Keisuke Honda di Timnas Kamboja

Masut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan yang merupakan pencipta serangan utama Arsenal gagal tampil dominan ketika melawan Manchester City. Duo pengatur serangan itu tampak tidak nyaman dalam strategi baru Emery.

Ozil telah berada dalam tekanan dalam beberapa minggu terakhir, tampak jauh dari yang terbaik. Dia bertanggungjawab atas deretan operan yang salah sasaran tak seperti biasanya.

Dilansir dari Squawka, Ozil 19 kali salah memberi umpan.

Baca Juga: Debut Ronaldo di Juventus, Cetak Gol hingga 'Diserang' Fans

Twitter/@Arsenal
Twitter/@Arsenal

Sementara itu, peran Mkhitaryan di sisi sayap hampir nihil kontribusi. Dia hanya membuat satu umpan silang, kehilangan lima duel, dan tetap tidak efektif melalui permainan.

Penampilan buruk dua kretaor serangan itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan Aaron Ramsey kurang mendapat asupan umpan.

2. Terlambat turunkan Lucas Torreira

Baca Juga: Divonis Radang Paru-paru, Ronaldo Masuk Rumah Sakit

Penandatangan bek tangguh Urugauy, Lucas Torreira disambut baik oleh para pengemar Arsenal. Ia diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan The Gunners untuk menyongsong musim baru.

Namun, sebuah langkah engejutkan diambil oleh Unai Emery. Ia memutuskan tidak memasang Lucas Totteira dan sebaliknya memberi kepercayaan untuk bek muda, Matte Guendouzi.

Totteira dimainkan pada babak kedua dan menunjukan dampak positif, tetapi itu dinilai terlambat bagi skuat London Utara.

3. Kurangnya waktu yang diberikan untuk duet Aubameyang-Lacazete

Sejak Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund ke Arsenal pada Januari 2018, ia tampil apik saat duet bersama Alexandre Lacazette dengan berhasil menyarangkan 10 gol dari 13 laga.

Mereka selalu berada di lini depan saat pra-musim Arsenal dan sukses mencetak delapan gol dari empat pertandingan.

Twitter/@arsenal
Twitter/@arsenal

Tetapi pada laga melawan Manchester City, Lacazette secara mengejutkan tak dipasang sebagai starting line-up. Keputusan itu membuat Aubameyang lapar akan layanan Lacazette yang biasa berada di sisinya.

Lacazette dimasukkan sebagai pemain pengganti dan terlihat menghidupkan nuansa penyerangan Arsenal. Namun, gol Bernardo Silva membunuh permainan The Gunners dan duet Arsenal tidak memiliki banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak