Bolatainment

Momen Jack Grealish Cetak Gol dan Samai Rekor Rooney di Liga Champions

Ia mencetak gol dan assist pada debutnya di Liga Champions.

Irwan Febri Rialdi

Aksi Jack Grealish mencetak gol perdana di Manchester City. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Aksi Jack Grealish mencetak gol perdana di Manchester City. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Pemain termahal Liga Inggris, Jack Grealish, menjadi bintang kemenangan Manchester City atas RB Leipzig pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022.

Jack Grealish memberikan kontribusi besar atas kemenangan Manchester City dengan skor 6-3 di Etihad Stadium, Kamus (16/9/2021) dini hari WIB itu.

Pada gol pembuka Man City, Grealish mencetak assist berbuah gol saat Nathan Ake mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16.

Kontribusi lain yang dicetak oleh Grealish pada pertandingan ini ialah mencatatkan gol indah pada menit ke-56.

Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat tim asuhan Pep Guardiola. Grealish yang mendapat bola dari sisi kiri penyerangan langsung melakukan akselerasi ke jantung pertahanan lawan.

Setelah memasuki area kotak penalti, pemain berusia 26 tahun ini melesakkan bola melengkung yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Dengan aksi gemilangnya itu, mantan pemain Aston Villa ini menciptakan debut yang luar biasa di pentas Liga Champions.

Sebab, pemain timnas Inggris itu menjadi pemain asal Negeri Ratu Elizabeth pertama yang mencetak gol dan assist pada debutnya di Liga Champions.

Terakhir kali pencapaian itu diciptakan ialah oleh Wayne Rooney saat berkostum Manchester United.

Rooney kala itu mencetak gol dan assist saat mencatatkan debut pada laga melawan Fenerbahce pada September 2004.

Tentu saja, ini menjadi pencapaian pribadi yang luar biasa bagi Grealish. 

“Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan dan jelas ini menjadi malam yang luar biasa bagi saya secara pribadi,” kata Grealish dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mencetak gol sungguh perasaan yang luar biasa. Ruben (Dias) memberikan operan dan saya berhasil melakukan tusukan ke dalam. Saya senang dengan penyelesaiannya. Saya jelas sangat senang,” lanjutnya.

Sementara itu, empat gol lain yang dicetak Man City pada laga ini lahir melalui gol bunuh diri Nordi Mukiele (28’), Riyad Mahrez dari titik putih (45+2’), Joao Canelo (75’), dan Gabriel Jesus (85’).

Di kubu tim tamu, mereka hanya mampu membalas tiga gol lewat hattrick yang dicetak oleh Christopher Nkunku (42’, 51’, dan 73’).

Dengan kemenangan ini, Grealish sukses mengantarkan Man City menjadi pemuncak klasemen smeentara  Grup A Liga Champions 2021-2022 dengan meraih tiga poin.

Selain itu, Man City juga sukses melanjutkan tren positif mereka di kompetisi Eropa. Sebab, ini meneruskan rekor tak terkalahkan Tim Biru Langit pada 18 laga fase grup Liga Champions.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini