Ada Bangkai Tikusnya, Ternyata Markas AS Roma Ini Tak Lebih Baik dari GBK

Stadion bersejarah yang merupakan kandang AS Roma ini ternyata punya kisah kelam.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 28 Oktober 2019 | 15:46 WIB
Salah satu sudut Stadion Olimpico terlihat saat Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang AC Milan, Senin (28/10/2019) dini hari tadi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Salah satu sudut Stadion Olimpico terlihat saat Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang AC Milan, Senin (28/10/2019) dini hari tadi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Bolatimes.com - Stadion Olimpico sepertinya masih jadi tempat yang angker bagi AC Milan. Terbaru skuat besutan Stefano Pioli tersebut tunduk di kadang AS Roma itu dengan skor 2-1, Senin (28/10/2019) dini hari tadi.

Tetapi kesan angker Stadion Olimpico bukan hanya kiasan semata. Stadion yang dibangun atas perintah tokoh fasis tersohor, Mussolini pada 1944 tersebut nyatanya memang benar-benar seperti tempat angker yang tak terawat.

Hal ini setidaknya seperti diungkap oleh pemilik channel Youtube Londo Jowo Kabeh.

Baca Juga: Kenang Duel Lawan Persija, Rene Mihelic Doakan Persib yang Menang

Dari video yang diunggahnya dua minggu lalu tersebut tampak suasana dan kondisi bangunan stadion bersejarah itu terlihat jauh dari kata keren.

Tak hanya kotor dan banyak sampah, bangunan stadion yang sempat dipakai untuk final Piala Dunia 1990 tersebut terlihat kusam. Bahkan lantai di area stadion sudah banyak yang retak-retak.

"Kalau lihat stadion kaya gini sekitar tahun 70-an tahun 80-an, seperti ngga keurus lihat cat-catnya. Lantainya juga semua sudah retak berantakan, banyak sampah. Italia kok kaya gini beda banget dengan stadion Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama tua," ungkap Ralp Scheunemann si pemilik channel sambil menunjukkan wujud bangunan Olimpico.

Baca Juga: Prediksi Persib Vs Persija: Laga Panas dalam Tajuk Derbi Indonesia

Tak berjarak jauh dari venue utama, Ralp kembali mempertontonkan salah satu bangunan lainnya dari markas AS Roma dan Lazio tersebut yang tak terawat.

"Coba lihat bangunan wisma atletnya tidak dirawat, padahal ini di Eropa. Lihat cat-catnya dan tempatnya sangat kotor," tambahnya.

Baca Juga: Soal Rivalitas Fans Persija dan Persib, Edson Tavares Mengaku Cuek

Lebih jauh ia juga memperlihatkan betapa monumen-monumen legenda Italia yang terpampang di lantai stadion juga tak terawat. Bahkan di sekitarnya tercium aroma bangkai tikus.

"Coba lihat ini famous street katanya tapi ga dirawat. Ini lihat siapa ngga tahu Paolo Maldini, ini ada Samuel Pape, ada Luigi Bekale, ini jalannya cuma bisa kelihatan sedikit," terangnya.

"Ini seperti bau tikus mati ya Claudia? tanyanya. Iya Clau lihat ada tikus mati pas kita masuk," bunyi percakapan Ralp dengan putrinya.

Baca Juga: Sudah Koleksi Tujuh Gelar, Kevin/Marcus Masih Berhasrat Tambah Lagi

Ia pun mengingatkan agar Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru saja dipugar untuk Asian Games bisa terus dijaga. Jangan sampai bernasib sama seperti Stadion Olimpico.

"Komplek di Olimpico ini seperti di Senayan, tapi ini bener-bener ga terawat. Sekali lagi saya minta GBK dijaga jangan sampai seperti ini ya," pintanya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak