Bolaindonesia

Ini Reaksi Luis Milla Saat Tahu Eks Asistennya Jadi Pelatih Persija Jakarta

Luis Milla turut angkat bicara usai eks asistennya jadi pelatih Persija Jakarta

Galih Priatmojo

Pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) dan CEO Persija Ferry Paulus (kiri). (Dok. Media Persija)
Pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) dan CEO Persija Ferry Paulus (kiri). (Dok. Media Persija)

Bolatimes.com - Kabar terkait ditunjuknya Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez jadi pelatih Persija Jakarta tampaknya terdengar pula ke telinga Luis Milla. Eks pelatih Timnas Indonesia itupun memberi respon pada dua eks asistennya saat menukangi skuat Garuda.

Sebagaimana diketahui, Julio Banuelos bergabung dengan Persija Jakarta untuk menggantikan Ivan Kolev yang mundur sebagai pelatih kepala.

Sementara Eduardo Perez akan menjadi asisten Julio Banuelos sekaligus direktur akademi Persija.

"Selamat @julio_banueloscoach dan @gueduperez. Saya sangat senang bahwa kalian akan memimpin tim hebat yaitu @persijajkt dan menghidupkan kembali gairah sepakbola di negara yang luar biasa ini. Tentunya semuanya akan berjalan dengan baik dan kalian akan melakukan hal-hal hebat," tulis Milla dalam caption foto di Instagram pribadinya @luismillacoach, Minggu (10/6/2019).

Sebagai informasi, Banuelos merupakan asisten Milla untuk melatih kiper dan analis data saat masih menukangi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Eduardo Perez juga mantan pelatih kiper Timnas U-23 di era Milla, sebelum bergabungnya Banuelos ke Garuda Muda.

Sebelum bergabung dengan Persija, Eduardo ikut membantu klub Al Saad menjuarai Liga Qatar musim lalu.

Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). (dok. Media Persija).
Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). [Dok. Media Persija]

Al Saad adalah klub yang diperkuat salah satu legenda Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez.

Kedua juru racik asal Spanyol ini diharapkan bisa membuat Macan Kemayoran—julukan Persija—bangkit dari keterpurukan.

Sebagaimana diketahui, Ismed Sofyan dan kawan-kawan belum mendapat kemenangan dari tiga pertandingan awal di Liga 1 2019.

Banuelos dan Eduardo sudah mulai memimpin latihan Persija sejak, Sabtu (8/6/2019) lalu. Mereka diharapkan bisa membawa Persija meraih hasil lebih baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini