Boladunia

Mengenal Nestor Pitana, Wasit di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Nestor Pitana akan dipercaya menjadi pengadil lapangan pada laga pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia melawan Arab Saudi.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Nesgor Pitana. (Sumber: Pinterest)
Nesgor Pitana. (Sumber: Pinterest)

Bolatimes.com - Nestor Pitana dari Argentina telah resmi ditunjuk sebagai wasit pada laga pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia melawan Arab Saudi, Kamis (14/6/2018) di Stadion Luzhkiki, Moskow. Ia akan dibantu rekan senegaranya Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidina sebagai hakim garis. Sementara wasit cadangan diemban oleh Sandro Ricci dari Brasil.

Untuk tim Asisten Video referee (VAR) dikomposisikan oleh Massimiliano Irrati dari Italia (VAR); Mauro Vigliano dari Argentina (AVAR 1); Carlos Astroza dari Cile (AVAR2) dan Daniele Orsato, Italia (AVAR3).

Pitana adalah salah satu wasit paling berpengalaman di benua Amerika. Ia melakukan debut di Liga Argentina pada 2007 dan memimpin pertandingan Internasional pada 2010.

Dengan tugas ini, Nestor Pitana resmi akan tampil di dua Piala Dunia. Sebelumnya, ia juga turut ambil bagian di Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil. Ia memimpin empat pertandingan, termasuk Prancis versus Jerman di babak perempat final.

Nesgor Pitana. (Sumber: Zimbio.com)

Pitana juga dipercaya memimpin pertandingan di Olimpiade Brasil 2016. Ia bahkan memimpin laga semi final antara Jerman kontra Nigeria. Setahun kemudian, Pitana ditugaskan mengadili pertandingan semi final lainnya di Piala Konfederasi yang mempertemukan Jerman melawan Meksiko.

Selain Pitana, FIFA juga akan menyiapkan 36  wasit untuk Piala Dunia 2018. Dilansir dari FIFA, berikut daftar seluruh wasit yang akan tampil di Rusia.

Asia: Fahad Al-Mirdasi (Arab Saudi), Ryuji Sato (Jepang), Alireza Faghani (Iran)
Mohamed Abdulla (UEA), Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Nawaf Shukralla (Bahrain)

Afrika: Gehad Grisha (Mesir), Mehdi Abid Charef (Aljazair), Bakary Gassama (Gambia), Malang Diedhiou (Senegal), Janny Sikazwe (Zambia), Bamlak Tessema Weyesa (Ethiopia)

Amerika Tengah dan Utara: Joel Aguilar (El Salvador), Mark Geiger (AS), Jair Marrufo(AS), Ricardo Montero (Kosta Rika), John Pitti (Panama), Cesar Ramos (Meksiko)

Amerika Selatan: Nestor Pitana (Argentina), Sandro Ricci (Brasil), Julio Bascunan (Cile), Wilmar Roldan (Kolombia), Enrique Caceres (Paraguay), Andrés Cunha (Uruguay)

Oseania: Matthew Conger (Selandia Baru), Norbert Hauata (Polinesia Perancis)

Eropa: Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cak?r (Turki), Sergei Karasev (Rusia), Bjorn Kuipers (Belanda), Milorad Mazic (Serbia), Antonio Mateu Lahoz (Spanyol), Szymon Marciniak (Polandia), Gianluca Rocchi (Italia), Damir Skomina (Slovenia). Clement Turpin (Perancis).

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini