Fabio Di Giannantonio Disebut akan Jadi 'Kuda Hitam' di MotoGP 2024

Nama pebalap Fabio Di Giannantonio disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi 'kuda hitam' atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai yang tercepat di MotoGP 2024.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Jum'at, 01 Maret 2024 | 07:53 WIB
Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio dinilai akan menjadi kuda hitam dan patut untuk diwaspadai sebagai pesaing rider di posisi terdepan pada musim MotoGP 2024. (Instagram/@vr46racingteam).

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio dinilai akan menjadi kuda hitam dan patut untuk diwaspadai sebagai pesaing rider di posisi terdepan pada musim MotoGP 2024. (Instagram/@vr46racingteam).

Bolatimes.com - Nama pebalap Fabio Di Giannantonio disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi 'kuda hitam' atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai yang tercepat di MotoGP 2024.

Penilaian itu muncul usai progres impresif yang dicatatkan pebalap tim Pertamina Enduro VR46 tersebut dengan tim sebelumnya di pertengahan hingga akhir musim MotoGP 2023.

Menyusul dengan catatan tes pramusim terakhir bersama tim barunya di Qatar beberapa waktu lalu, ia sukses membukukan waktu terbaiknya.

Baca Juga: Jorge Martin Makin Termotivasi Rebut Gelar Juara MotoGP 2024, Franco Morbidelli Sudah Tak Sabar

"Saya membalap seperti saya membalap pada tahun lalu, dan motor (baru) memungkinkan saya untuk mendorong lebih keras, dan lebih cepat," kata Fabio Di Giannantonio, dikutip dari laman MotoGP.

"Saya punya lebih banyak perasaan positif saat mengendarai motornya, jadi sejujurnya semua hal terasa lebih baik untuk saya," tambahnya.

Adapun pebalap yang akrab disapa Digia itu mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim lalu saat finis di posisi keenam pada Sprint Race MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Petinggi La Liga Bongkar Skema Kylian Mbappe, Selangkah Lagi Perkuat Real Madrid

Pasca itu, penampilannya pada enam ronde terakhir musim 2023 semakin matang dengan naik podium pada MotoGP Australia di Phillip Island, memenangkan balapan utama GP Qatar, dan finis P4 di Valencia.

Pebalap berusia 25 tahun itu baru-baru ini juga mengaku dapat menyesuaikan diri dengan baik di bawah naungan tim barunya, usai tempatnya di Gresini Racing digeser Marc Marquez.

Digia mengatakan, sangat cocok mengendarai motor pabrikan Ducati, Desmosedici GP23, yang juga ditunggangi oleh juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada uji coba pramusim di Qatar.

Baca Juga: VAR Selamatkan Setan Merah dan Gol Telat Casemiro Bikin Manchester United Harus Ladeni Liverpool

"Tahun lalu, ketika saya naik podium saya sempat berbincang dengan Pecco (Bagnaia) tentang motornya, dan dia berkata, jika saya ingin mengendarai motornya (dengan maksimal), maka saya harus sedikit mengubah gaya membalap saya, karena ia nilai akan menjadi sedikit lebih buruk untuk motor ini," kata Diggia.

"Tapi, sebenarnya itu (gaya berkendara) saya hanya menjadi poin bagus untuk saya, jadi saya membalap seperti tahun lalu," tambahnya.

Adapun MotoGP 2024, menjadi musim ketiganya di kelas balap motor premier ini, dengan mengenakan seragam tim yang mencolok dengan warna kuning neonnya.

Baca Juga: Erik ten Hag Dipastikan Terusir, Ini 3 Kandidat Pelatih Manchester United, Zinedine Zidane Paling Dijagokan

Rider asal Italia itu bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya mulai awal musim MotoGP 2024. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak