Alex Rins Bertekad Mengulang Kesuksesan di MotoGP Amerika 2024

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Sabtu, 13 April 2024 | 13:25 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulang hasil manis di MotoGP Amerika 2024. Instagram/@yamahamotogp.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulang hasil manis di MotoGP Amerika 2024. Instagram/@yamahamotogp.

Bolatimes.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

Balapan yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, akhir pekan ini, Alex Rins mengaku trek tersebut disukainya.

Meski COTA dikenal cukup rumit, Rins menyukai karakteristik uniknya, dan mengantisipasi balapan akhir pekan yang positif.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2024: Marc Marquez Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

Dia kembali dengan semangat tinggi ke tempat di mana tahun lalu, Rins memenangkan balapan utama MotoGP Amerika, dan menempati posisi kedua di Sprint.

"Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke COTA. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan kemenangan tahun lalu adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat menantikan GP ini, yang merupakan satu di antara favorit saya," kata Rins, seperti dikutip dari keterangan resmi Yamaha.

Rins pun menghiasi podium kelas premier di sana pada tahun 2022, dengan peringkat kedua, dan tahun 2019 peringkat pertama.

Baca Juga: Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono Klarifikasi Tudingan Saksi Memberatkan Bobotoh

Kemudian, ia juga berdiri di podium kelas Moto2 pada tahun 2016, dan 2015 masing-masing untuk meraih kemenangan, dan tempat ketiga, serta pada tahun 2013, ia mengamankan kemenangan Moto3 di COTA.

"Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengenang, saya ingin fokus pada tugas yang ada. Kami harus menyesuaikan rencana, dan akan mengerjakan pengaturan motor saya akhir pekan ini," kata Rins.

Membawa semangat yang sama, rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo turut menantikan balapan akhir pekan ini, menyusul perpanjangan kontrak multitahunnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton Kemenangan Kebanggan Semua

"Saya ingin membawa Yamaha kembali ke jalur kemenangan, dan mereka termotivasi untuk mengembangkan motornya," kata Quartararo.

"Jadi, sekarang kami bisa fokus penuh pada pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mencapai titik tersebut," tambahnya.(*)

Baca Juga: Prawira Harum Bandung Ikuti Jejak Pelita Jaya di BCL Asia 2024

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak