5 Pemain yang Membelot dari AC Milan ke Inter sebelum Hakan Calhanoglu

Panas. Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, dilaporkan akan segera berseragam Inter Milan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 22 Juni 2021 | 11:26 WIB
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, berselebrasi usai menjebol gawang Lazio, 23 Desember 2020. (Marco Bertorello/AFP)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, berselebrasi usai menjebol gawang Lazio, 23 Desember 2020. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, dilaporkan akan segera berseragam Inter Milan pasca negosiasi perpanjangan kontraknya bersama AC Milan tak menemui kata sepakat.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, pemain berpaspor Turki ini akan menandatangani kontrak bersama Inter selama tiga tahun.

Perpanjangan kontrak antara Calhanoglu dengan AC Milan sendiri harus terhenti karena adanya ketidaksepakatan mengenai besaran gaji yang diminta.

Baca Juga: Potret Seksi Mantan Kekasih Ronaldo, Tepergok Jalan Pakai Korset

Diketahui, gelandang berusia 27 tahun ini meminta bayaran lebih dari bayaran yang ia terima sebelumnya di AC Milan. Sebagai informasi, Calhanoglu mendapat bayaran 2,5 juta euro atau sekitar 42 miliar rupiah per musimnya.

Tak adanya titik temu mengenai perpanjangan kontrak membuat Calhanoglu akan berstatus Free Transfer pada 30 Juni ini. Inter pun memanfaatkannya dan dilaporkan selangkah lagi mengamankan tanda tangannya.

Bakal membelotnya Calhanoglu dari AC Milan ke Inter tentu merupakan sebuah kejutan mengingat rivalitas kedua tim. Namun siapa sangka, jauh sebelumnya dirinya, ada 5 pemain lain yang juga pernah meninggalkan Rossoneri untuk Nerazzurri.

Baca Juga: Maria Vania Pamer Body Goals di Gym, Hotman Paris: Ayok Main

Berikut lima pemain tersebut:

1. Francesco Coco

Francesco Coco kala berseragam Inter Milan dan berduel dengan Rui Costa. (Gabriel Bouys/AFP)
Francesco Coco kala berseragam Inter Milan dan berduel dengan Rui Costa. (Gabriel Bouys/AFP)

Francesco Coco merupakan produk asli akademi AC Milan. Tim berjuluk Il Diavolo Rosso ini meyakini pemain yang berposisi di bek kiri itu akan menjadi penerus Paolo Maldini.

Baca Juga: Nama Bos Persis Solo Muncul di Aplikasi Chat Dewasa, Bikin Salfok

Sayangnya, keyakinan tersebut pupus saat AC Milan memilih melepasnya ke Inter Milan untuk memperlancar transfer Clarence Seedorf pada 2002.

2. Andres Guglielminpietro (Guly)

Andres Guglielminpietro kala berseragam Inter Milan. (Vincenzo Pinto/AFP)
Andres Guglielminpietro kala berseragam Inter Milan. (Vincenzo Pinto/AFP)

Andres Guglielminpietro atau biasa disapa Guly diboyong AC Milan pada 1998 usai tampil apik bersama klub Argentina, Gimnasia.

Baca Juga: Termasuk Portugal, 4 Raksasa Eropa Terancam Tak Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Namun kepindahannya ke Italia tak berjalan mulus. Cedera dan inkonsistensi membuatnya hanya bertahan tiga tahun di AC Milan sebelum dilepas ke Inter pada 2001.

3. Thomas Helveg

Thomas Helveg saat berseragam Inter Milan, berduel dengan striker AC Milan, Marco Borreillo. (Patrick Hertzog/AFP).
Thomas Helveg saat berseragam Inter Milan, berduel dengan striker AC Milan, Marco Borreillo. (Patrick Hertzog/AFP).

Nama Thomas Helveg bukanlah nama asing bagi pendukung AC Milan. Pada 1998, Rossoneri membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Denmark.

Perjalanannya bersama AC Milan berjalan mulus selama lima musim dengan torehan satu Scudetto dan gelar Liga Champions. Pada 2003, ia dilepas ke Inter Milan dan menghabiskan waktu di Giuseppe Meazza hanya selama satu musim.

4. Drazen Brncic

Drazen Brncic menjadi salah satu pembelian gagal AC Milan. Ia datang pada tahun 2009 dari Monza. Sayangnya di San Siro, pemain asal Kroasia ini jarang dilirik.

Alhasil setahun berselang Brncic dilepas oleh AC Milan ke Inter Milan. Naas, di Nerazzurri dirinya malah banyak dpinjamkan sebelum dilepas secara gratis ke Siena pada 2004.

5. Antonio Cassano

Pemain AC Milan, Ghana Sulley Muntari (kanan) mengadang pemain Inter Milan, Antonio Cassano saat laga Serie A di Stadion San Siro (24/2/2013) (AFP)
Pemain AC Milan, Ghana Sulley Muntari (kanan) mengadang pemain Inter Milan, Antonio Cassano saat laga Serie A di Stadion San Siro (24/2/2013) (AFP)

Dari lima daftar ini, mungkin nama Antonio Cassano lah yang paling mentereng. Penyerang kontroversial ini berlabuh ke AC Milan pada Januari 2011 dari Sampdoria.

Bersama Rossoneri, penampilannya cukup mengesankan. Namun, cedera dan masalah kesehatan membuatnya terpinggirkan.

Alhasil, AC Milan melepasnya di tahun 2012 ke Inter Milan sebagai bagian dari kesepakatan memboyong Giampaolo Pazzini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak