4 Pemain Ini Saling Benci Meski Bermain Dalam Satu Negara

Terkadang ego, kebanggaan, dan persaingan klub dapat manjadi alasan retaknya hubungan diantara pemain.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 12 Juni 2018 | 17:33 WIB
John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter

John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter

Bolatimes.com - Bermain membela negara di ajang Internasional, tentu saja membutuhkan kerja sama dalam tim. Sama halnya dalam sebuah klub, karena hal itu bisa membuat peluang keberhasilan tim semakin besar. Bermain bersama selama 90 menit, semua pemain tentunya membutuhkan chemistry untuk mewujudkan semua itu.

Namun pada kasus tertentu, semua itu tidak selamanya berjalan dengan lancar. Persaingan yang ada di tim liga-liga top Eropa membuat beberapa pemain sering terlihat mengalami perselisihan, meski mereka berada di satu negara yang sama.

Terkadang ego, kebanggaan, dan persaingan klub dapat manjadi alasan retaknya hubungan di antara pemain. Sehingga itu terbawa ketika mereka membela tim nasional masing-masing.

Baca Juga: Sepotong Roti dan Garam untuk Cristiano Ronaldo

Bolatimes berhasil mengumpulkan 5 rekan setim yang saling benci walaupun mereka membela negara yang sama.

Simak ulasannya.

1. John Terry dan Rio Ferdinand

Baca Juga: Gattuso Berburu Pemain Baru AC Milan di Piala Dunia 2018

John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter
John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter

Sumber foto: Twitter

Dua bek ini adalah bek terbaik yang dimiliki Inggris. Namun nyatanya mereka berdua memiliki hubungan yang tidak baik di luar lapangan meski mereka berada dalam satu tim. Rio Ferdinand bahkan menyebut John Terry dengan sebutan "idiot" dalam buku biografinya.

Awal retaknya hubungan kedua pemain ini terjadi pada tahun 2011, saat mantan kapten Chelsea ini dituduh melakukan aksi rasisme kepada saudara mantan bek Manchester United itu, yakni Anton Ferdinand.

Baca Juga: PSSI Didenda AFC Belasan Juta

2. Alvaro Arbeloa dan Gerard Pique

Alvaro Arbeloa dan Gerard Pique/Twitter
Alvaro Arbeloa dan Gerard Pique/Twitter

Berada dalam satu tim di tim nasional Spanyol, sosok Gerard Pique sangat dibenci oleh Alvaro Arbeloa lebih dari para pendukung Real Madrid. Kedua pemain itui sering berselisih di media sosial dan di lapangan. Bahkan Pique tidak pernah menganggap Arbeloa sebagai rekan satu tim.

Perseteruan kedua pemain ini bermula saat Pique mengejek Los Blancos setelah tersingkir di Copa del Rey pada tahun 2015 karena memainkan pemain yang tidak berkelas.

Baca Juga: Anggap Messi Pemain Terbaik, Rakitic Tidak Yakin Bisa Menang

"Arbeloa menghina saya? Dia bilang dia adalah temanku, tapi dia bukan, dia hanya seseorang yang aku tahu," respon Pique setelah mendengar jawaban Arbeloa sebelumnya yang menjawab cuitannya di Twitter.

3. Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski

Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski/Twitter
Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski/Twitter

Kedua pemain ini pernah bermain bersama ketika membela Borrusia Dortmund dibawah asuhan Jurgen Klopp. Lewandowski dan Blaszczykowski juga sama-sama berada tim nasional Polandia.

Retaknya hubungan kedua pemain ini disebabkan karena perbedaan mengenai pandangan politik. Bahkan karena masalah itu, Lewandowski mengundang semua pemain Polandia ke pernikahannya, selain Blaszczykowski.

4. Mauro Icardi dan Maxi Lopez

Mauro Icardi dan Maxi Lopez/Twitter
Mauro Icardi dan Maxi Lopez/Twitter

Pasangan penyerang ini dulunya adalah sahabat baik dan teman masa kecil. Mereka adalah rekan satu tim di tim nasional Argentina dan satu tim juga di Sampdoria ketika persahabatan mereka berubah menjadi musuh.

Hubungan kedua pemain itu hancur karena Icardi menjalin hubungan terlarang dengan istri dari Maxi Lopez. Sejak saat itu Lopez menolak mengakui Icardi sebagai temannya, sementara Icardi juga mengklaim bahwa mereka tidak pernah berteman.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak