Liga

Merapat ke AS Roma, Justin Kluivert akan Diikat Selama 5 Musim

Justin Kluivert akhirnya menentukan pilihan. Klub Italia, AS Roma yang beruntung mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Justin Kluivert. (Sumber: Instagram/@justink_).
Justin Kluivert. (Sumber: Instagram/@justink_).

Bolatimes.com - AS Roma segera mengamankan tanda tangan Justin Kluivert, bintang muda Ajax Amsterdam. Saat ini pemain 19 tahun itu telah tiba di Roma dan akan segara merampungkan proses kepindahan.

Justin Kluivert telah tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Senin (11/6/2018) malam waktu setempat. Kedatangannya pun disambut oleh para fan AS Roma.

Ia akan menjalani tes medis pada Selasa (12/6/2018) waktu setempat. Kabarnya, putra legenda Belanda Patrick Kluivert itu akan bekerjasama dengan AS Roma selama lima musim depan.

Dilansir dari Football Italia, untuk menyepakati kerjasama keduanya, Giallorossi harus membayar transfer Kluivert senilai 18 juta euro atau Rp 294,8 miliar plus bonus 2 juta euro dan potongan sembilan persen untuk Ajax jika AS Roma menjualnya di masa mendatang.

Seberapa hebat Justin Kluivert?

Sebelum bergabung AS Roma, bintang muda Belanda ini santer dirumorkan akan bergabung banyak klub besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid.

Prestasinya bersama Ajax di Eredivisie atau kasta teringgi Liga Belanda menjadi daya tarik bagi klub besar untuk memboyong Kluivert. Pada musim 2017/2018, pemuda 19 tahun itu kerap menjadi pemain reguler di usia yang terbilang masih muda. Total 30 laga berhasil ia catatkan bersama Ajax dan turut menyumbang 10 gol dan lima assist.

Sumber: Instagram/@justink_

Terbaru, ia baru saja mendapat panggilan di tim nasional senior Belanda untuk pertama kalinya. Tepatnya ketika Belanda melakoni laga uji coba kontra Portugal di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3/2018) dini hari WIB.

Saat itu usia Kluivert baru 18 tahun (dan 325 hari). Prestasi yang hampir memecahkan rekor ayahnya sendiri, Patrick Kluivert yang mencatatkan debut di tim senior di usia 18 tahun (plus 138 hari), saat menghadapi Republik Ceko pada tahun 1994.

Sebagai informasi, Justin Kluivert menjadi pembelian ke lima klub Serigala Ibu Kota pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, semifinalis Liga Champions musim 2017/2018 itu sudah mendapatkan Ante Coric, Ivan Marcano, dan Bryan Cristante.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Anak Legenda Timnas Belanda Gabung AS Roma

Di sela-sela berlangsungnya Piala Dunia 2018, bursa transfer klub-klub Eropa kian memanas. Salah satunya klub AS Roma yang telah berhasil menggaet Justin Kluivert, anak legenda Timnas Belanda Justin Kluivert.