Bangkitnya Hantu Shankly yang Tak Ikhlas Anfield Dirobohkan

Benar-benar keramat ya Anfield.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 14 April 2019 | 18:30 WIB
Suasana di salah satu sudut Anfield, markas Liverpool. [LLUIS GENE / AFP]

Suasana di salah satu sudut Anfield, markas Liverpool. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Duel seru akan tersaji malam ini, Minggu (14/4/2019), di Anfield antara Liverpool kontra Chelsea. Nah, siapa kira markas kebanggaan The Reds menyimpan kisah mistis kala diwacanakan untuk pindah pada 2012 silam.

Diketahui pada tujuh tahun lalu, Anfield nyaris dirobohkan. Markas kebanggaan Liverpool itu rencananya akan dipindah ke tempat baru di kawasan Stanley Park.

Namun, pada 2010, rencana itu diurungkan. Pemilik baru Liverpool kala itu Tom Hicks dan George Gillet dari Fenway Sports Group, Amerika Serikat membatalkannya dan justru memutuskan opsi untuk memugar kapasitas dan fasilitas di Anfield.

Baca Juga: Duel Liverpool vs Chelsea, Sama-sama Kantongi Tren Oke di Anfield

Kapasitas stadion yang sebelumnya 45 ribu kursi diperluas jadi 54 ribu kursi. Di bagian stand utama mendapat tambahan 8.500 kursi. Lalu logo kebanggaan klub dipajang di stand tersebut. Tak hanya itu, di stand itu juga direnovasi hingga memiliki dua podium tingkat dan ruangan khusus untuk mengenang tragedi Hillsborough.

Nah, di balik batalnya rencana pemindahan Anfield ternyata menyimpan kisah mistis. Siapa kira, ketika muncul rencana bahwa markas Liverpool itu akan dipindah, hantu sang legenda Liverpool, William Bill Shankly tak terima.

Yap, seperti dikutip dari Daily Star, kisah ini bermula ketika para pekerja mulai membersihkan kawasan Stanley Park yang rencananya akan dijadikan stadion baru Liverpool. Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah pekerja melihat sebuah penampakan di kawasan tersebut.

Baca Juga: Bali United Bantai Juara Liga Timor Leste, Teco Puji Pemain Muda Ini

Mereka kerap melihat penampakan seorang lelaki tua beruban. Mereka menyebut sosok itu adalah Bill Shankly, manajer Liverpool tersukses sepanjang sejarah di tanah Britania.

Shankly yang meninggal di usia 68 tahun lantaran serangan jantung, memang dimakamkan tak jauh dari komplek Stanley Park. Lantaran itulah sejumlah pekerja yang melihat penampakan meyakini sosok pria tua itu adalah Shankly sang legenda Liverpool.

"Saya sedang mencampur semen ketika saya melihat sosok kabur ini di kejauhan berjalan di seberang situs," kata seorang pekerja Reds Colin Pike.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah Indonesia Punya Tiga Ganda Putra di Lima Besar Dunia

"Orang-orang berpikir ini lelucon, tapi aku bersumpah dia memiliki rambut abu-abu terang dan pakaian olahraga merah. Dia adalah Shankly. Itu aneh," bebernya.


"Awalnya saya pikir itu orang sungguhan tetapi dia tidak. Dia menghilang begitu saja. Alat-alat juga hilang secara misterius. Saya tahu kedengarannya aneh, tapi saya rasa semuanya terhubung," katanya.

"Saya selalu percaya pada roh dan paranormal dan saya rasa Shankly kembali dari kematian untuk mencoba menghentikan pembangunan stadion ini. Dia hidup dan bernapas di Anfield. Dan dia mungkin membalik makamnya ketika dia mendengar itu sedang dirobohkan," tukasnya.

Baca Juga: Tak Ada yang Mau Uji Tanding Lawan Persija, Ivan Kolev Beberkan Alasannya

Seorang sumber di tim produksi Shankly Show mengatakan, "Anda benar-benar dapat merasakan kehadiran selama pertunjukan live. Seolah-olah dia membayangi aktor di atas panggung. Ini sangat menakutkan," ungkapnya.

"Saya tidak akan terkejut sama sekali jika pria hebat itu menghantui calon stadion baru Liverpool. Anfield adalah rumahnya. Dan akan selalu begitu," ujarnya.

Shankly memang punya catatan manis bersama Liverpool. Sosoknya berhasil mengubah The Reds dari tim yang tidak memiliki harapan yang berakar di kaki Divisi Dua yang lama menjadi tim terbaik di negara itu hanya dalam lima tahun.

Selain mengamankan tiga gelar liga, ia memenangkan Piala FA dua kali dan Piala UEFA selama 15 tahun bertugas sebagai manajer klub.

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak