Mohamed Salah Si Pembawa Kebahagian Bagi Tanah Kelahirannya

Mohamed Salah yang menghasilkan 90.000 poundsterling per minggu dan memiliki harga transfer 200 juta poundsterling ini tidak pernah melupakan darimana dia berasal.

Selasa, 17 April 2018 | 19:18 WIB
salah/instagram

salah/instagram

Bolatimes.com - Mohamed Salah telah menjadi perbincangan sepakbola dunia saat ini. Atas kerja kerasnya, pemain asal Mesir itu berhasil membawa Liverpool ke babak semifinal Liga Championos musim ini dengan menorehkan 40 gol.

Lahir di keluarga yang biasa saja di Provinsi Gharbia, Mohamed Salah tumbuh menjadi anak-anak yang penuh mimpi.

Sebelum bersinar di Liverpool, bintang timnas Mesir itu harus melalui jalan panjang untuk meraih keberhasilannya seperti sekarang. Mulai dari Basel, London, Roma, dan sampai sekarang di Merseyside.

Musim ini Salah telah membuat pendukung The Reds bersorak kegirangan karena berhasil memimpin pasukan Jurgen Klopp itu maju ke semifinal Liga Champions.

Namun, Salah yang menghasilkan 90 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,7 miliar per minggu dan memiliki harga transfer 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,9 triliun  ini tidak pernah melupakan dari mana dia berasal.

Mohamed Salah Si Pembawa Kebahagian Bagi Tanah Kelahirannya - 1

Sumber foto: The Sun/net

Dilansir dari The Sun, Mohamed Salah menghabiskan ratusan ribu poundsterling untuk membantu kehidupan orang-orang di Nagrig.

Walau dirinya sekarang memiliki banyak uang, Salah menggunakan kesuksesannya itu secara positif untuk membantu ratusan nyawa di kota kelahirannya.

Mohamed Salah telah membeli ambulans pertama di daerah itu dan telah membeli peralatan medis yang mahal guna membantu lusinan orang setiap hari.

Salah juga menyediakan pasokan yang sangat dibutuhkan untuk sejumlah keluarga, dengan menghabiskan biaya 3.500 poundstering atau setara dengan Rp69 juta setiap bulannya untuk membantu mereka.

Di kota asalnya, Mohamed Salah telah dijuluki sebagai 'pembawa kebahagiaan'.

Langkah pertama Salah setelah bergabung dengan Liverpool adalah menyiapkan 210.000 poundsterling atau setara dengan Rp4,1 miliar ke dalam dana Tahya Masr setelah bertemu dengan presiden Abdel-Fattah al-Sisi.

Untuk memastikan donasinya diberikan kepada orang yang tepat, Salah telah mendirikan yayasannya sendiri di Nagrig.

Berdasarkan pantauan Bolatimes.com dari The Sun yang melakukan perjalanan untuk bertemu Maher Shatiyah, Manager Dewan Yayasan Mohamed Salag, dan juga Wali Kota Nagrid.

"Salah adalah orang yang halus, yang meskipun popularitasnya, dia tidak pernah melupakan kotanya. Dia telah menyediakan banyak bantuan, yang pertama adalah serangkaian gerai makanan di manage oleh kota di sana, serta ambulans pertama di kota itu," kata Shatiyah.

Mohamed Salah Si Pembawa Kebahagian Bagi Tanah Kelahirannya - 2

Sumber foto: The Sun/net

Yayasan amal Salah juga berencana untuk membangun kompleks layanan serta klinik medis yang memiliki fasilitas lengkap yang dibangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi.

Saat ini yayasan Salah sedang sibuk membangun sekolah untuk anak perempuan.

Mohamed Salah Si Pembawa Kebahagian Bagi Tanah Kelahirannya - 3

Sumber foto: The Sun/net

Pengusaha kaya raya Mesir sekaligus mantan presiden Zamalek SC, Mamdouh Abbas memberikan bonus kepada Salah karena perannya yang berhasil membawa Timnas Mesir lolos Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun alih-alih mengambil uang bonus, Salah justru meminta Abbas untuk mengalihkan uangnya untuk membeli persediaan medis untuk kampung halamannya.

Sekarang setiap anak-anak di Nagrig, dan sebagian besar Mesir menggunakan kaos Liverpool dengan "Salah 11" di bagian punggungnya.

Ketika dirinya mendapatkan penghargaan menjadi pemain terbaik Afrika di bulan Desember, Salah mengatakan sesuatu yang menarik, yakni, "jangan pernah berhenti bermimpi, jangan pernah berhenti percaya.".

Ucapan itu diberikan untuk memberikan semangat kepada anak di seluruh dunia agar tidak berhenti bermimpi. Mengingat Mohamed Salah berasal dari desa kecil yang jauhnya bermil-mil dari peradaban.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak