Bolaindonesia

Profil Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija Mantan Topskor Liga Ceko

Michael Krmencik resmi diumumkan sebagai striker baru Persija

Irwan Febri Rialdi

Bomber Ceko Michael Krmencik direkrut Persija Jakarta. (Instagram/@krmelec_11)
Bomber Ceko Michael Krmencik direkrut Persija Jakarta. (Instagram/@krmelec_11)

Bolatimes.com - Persija Jakarta semakin serius dalam mempersiapkan tim mereka jelang Liga 1 2022/23. Kali ni Macan Kemayoran merekrut Michael Krmencik.

Penyerang asal Republik Ceko ini dikontrak selama tiga musim oleh manajemen Persija. Dikutip dari laman resminya di Jakarta, Kamis, pelatih Persija Thomas Doll menyambut antusias kedatangan Krmencik tersebut.

"Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa," ujar Doll.

Krmencik memang bukan pemain kaleng-kaleng, dia punya banyak pengalaman bermain di Eropa. Kehadiran Krmencik menambah daftar pemain kaliber Eropa di skuad Persija sekarang.

Sebelumnya Persija sudah mendatangkan Ondrej Kudela pada awal Juni lalu. Dia merupakan kompatriot Krmencik di Timnas Ceko.

Harga pasar Krmencik pun bisa membuatnya menjadi pemain termahal di Liga 1 saat ini. Dia punya market value sebesar 1,5 juta euro atau Rp 23 miliar.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Michael Krmencik ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Michael Krmencik

Michael Krmencik lahir di Kraslice, Republik Ceko, pada 15 Maret 1993. Dengan tinggi 191 cm, Krmencik menempati posisi penyerang.

Dia memulai kariernya di akademi di kampung halamannya, lalu pindah ke akademi Baik Sokolov. Kemudian pemandu bakat dari Viktoria Plzen menemukan potensi Krmencik dan merekrutnya ke tim junior Plzen.

Setelah bertahun-tahun berjibaku di tim junior, Krmencik promosi ke tim utama pada 2011. Meski begitu, perjalanannya tak mudah.

Krmencik banyak dipinjamkan ke berbagai tim, mulai dari Banik Sokolov, Zenit Caslav, Vlasim, Banik Ostrava, hingga Dukla Prague.

Pada musim 2016/17, Krmencik kembali ke Viktoria Plzen dan mulai mendapat banyak kesempatan. Dia bahkan menjadi topskor Liga Ceko musim 2017/18 usai mencetak 16 gol dari 24 laga.

Total selama 7 musim bermain di Viktoria Plzen, Krmencik mencatatkan 124 penampilan dengan catatan 62 gol dan 16 assist. Krmencik juga menuai banyak prestasi di Plzen dengan meraih 3 trofi Liga Ceko. 

Krmencik lalu dibeli klub Belgia, Club Brugge, pada Januari 2020 dengan biaya 6 juta euro. Krmencik memang meraih gelar Liga Belgia, namun dia kesulitan beradaptasi dan cuma mencetak 3 gol dari 19 penampilan.

Dia kemudian dipinjamkan ke PAOK. Di sini dia menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan PAOK di final Piala Yunani.

Setelah dari PAOK, Michael Krmencik dipinjamkan ke Slavia Prague. Dia memainkan 22 pertandingan, termasuk 4 laga di Liga Konferensi Eropa bersama Prague.

Setelah masa kontraknya habis dengan Club Brugge, Krmencik memilih untuk memulai petualangan baru dengan bergabung bersama Persija Jakarta.

Di level tim nasional, Michael Krmencik sudah melakoni debutnya buat Timnas Ceko pada 2016. Kini dia sudah mengoleksi 26 caps buat Ceko dan mencetak 9 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini