Bolaindonesia

Pelatih Persija Ungkap Kelemahan Timnya Jelang Hadapi PSS Sleman

Persija tengah disibukkan jadwal yang padat.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Sumber: persija.id)
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, belum memikirkan susunan pemain guna menghadapi PSS Sleman pada lada pemungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). Pasalnya, skuat Macan Kemayoran dinilai masih kelelahan.

Persija baru saja kembali dalam laga tandang dari Myanmar. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu meraih kemenangan 3-1 atas Shan United pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2019 yang digelar Selasa (13/3/2019).

Kondisi itu membuat para pemain Persija diragukan kebugarannya. Pelatih Ivan Kolev pun tidak memungkiri bahwa kebugaran pemain adalah masalah anak asuhnya kini menjelang pertandingan krusial melawan PSS Sleman.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

 

"Yang kami lakukan adalah membuat kondisi pemain yang baru menjalani perjalanan jauh dari Myanmar siap untuk pertandingan besok (nanti-red). Setelah itu, malam atau besok (hari ini-red) kami memutuskan siapa pemain yang akan bermain," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga.

"Masalah yang paling besar di depan kami adalah bagaimana caranya pemain bisa bugar," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Persija Jakarta kini mengantongi empat poin dari dua pertandingan, perolehan itu membuat mereka bercokol di puncak klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019. Meski demikian, Macan Kemayoran belum memiliki jaminan untuk lolos ke babak berikutnya.

Oleh sebab itu, Bruno Matos dan kolega dituntut meraih kemenangan untuk menyegel status juara grup dan lolos otomatis ke babak selanjutnya di turnamen pra-musim paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini