Bolaindonesia

Hadapi Newcastle Jets, Persija Jakarta Lebih Unggul dalam Hal Ranking Klub

Persija Jakata jauh lebih unggul dalam hal ranking klub di Asia dan Dunia.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Persija Jakarta vs Home United. (Twitter/@persija_Jkt).
Persija Jakarta vs Home United. (Twitter/@persija_Jkt).

Bolatimes.com - Persija Jakarta bisa dikatakan lebih unggul dengan lawan selanjutnya, yakni Newcastle Jets dalam laga lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Tim Macan Kemayoran lebih unggul dalam hal ranking klub di Asia dan Dunia.

Pada laga sebelumya, Persija berhasil menaklukkan tim asal Singapura, Home United pada pertandingan babak pertama babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Pada laga tersebut Persija unggul dengan skor meyakinkan, yakni 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Ho Wai Lun (own goal), Alberto Goncalves, dan Marko Simic. Dengan kemenangan itu, Persija pun akan menghadapi Newcastle Jets pada laga selanjutnya.

Menatap pertandingan melawan Newcastle Jets, Persija Jakarta sepertinya lebih diunggulkan untuk menang. Bukan tanpa sebab, tim yang kini ditangani Ivan Kolev itu lebih unggul dalam hal ranking klub.

Ranking klub Persija Jakarta di Asia dan Dunia (Sumber: footballdatabase.com)
Ranking klub Persija Jakarta di Asia dan Dunia. (Sumber: footballdatabase.com)

 

Berdasarkan situs Footballdatabase.com, Persija Jakarta saat ini berada diperingkat ke-54 dalam ranking klub di Asia. Sedangkan untuk di dunia, tim Macan Kemayoran berada diuran ke-654.

Sementara untuk Newcastle Jets, tim besutan Ernie Merrick ini berada diperingkat yang cukup jauh dibandingkan dengan Persija Jakarta. Untuk ranking klub di Asia, Jets berada urutan ke-184. Sedangkan di dunia, klub yang berbasis di Newcastle itu menduduki peringkat ke-1662.

Ya, jika melihat statistik tersebut, Persija Jakarta bisa disebut lebih unggul dari Newcastle Jets. Akan tetapi, ranking itu tidak sepenuhnya bisa menentukan hasil di atas lapangan.

Ranking tersebut bisa dijadikan alat motivasi untuk Persija Jakarta dalam menghadapi Newcastle Jets di laga kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Laga tersebut akan digelar di markas Newcastle United pada Selasa, (12/2/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini