Boladunia

Tak Mau Balik ke Chelsea, Morata Ingin Gantung Sepatu di Atletico Madrid

Alvaro Morata tengah menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid hingga musim panas 2019/2020.

Rauhanda Riyantama

Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Spanyol, Alvaro Morata, sudah tidak ingin kembali ke Liga Primer Inggris untuk membela Chelsea. Ia mengaku ingin terus membela Atletico Madrid sampai pensiun.

Morata mengalami karier yang buruk di era Maurizio Sarri. Pada musim 2018/2019, ia hanya mencetak lima gol dari 16 pertandingan, kemudian mulai tersingkirkan karena tidak masuk dalam skema pelatih asal Italia itu.

Pada paruh musim, Chelsea mendatangkan Gonzalo Higuian untuk mempertajam lini serang tim, kondisi itu semakin memojokkan posisi Morata. Beruntung, Atletico Madrid datang membawa striker 26 tahun sebagai pemain pinjaman.

Morata kembali menemukan sinarnya bersama Atletico Madrid. Ia sukses mengemas enam gol dan satu assist dalam total 17 penampilan. Hanya saja, ia akan segara kembali ke Stamford Bridge karena kontraknya habis pada akhir musim panas 2019/2020.

Namun, Morata sudah tidak memiliki keinginan untuk kembali ke Chelsea. Ia berharap para petinggi Atletico Madrid bisa memepprtahankan dirinya karena mantan striker Real Madrid itu ingin mengakhiri karier bersama Los Rojiblancos.

"Sangat jelas bahwa aku ingin bertahan di sini. Pergi dari sini tidak terpikirkan olehku. Kuharap sih bisa selesai secepatnya, aku bahagia di sini dan aku ingin di sini di sisa karierku," kata Morata kepada Marca.

"Selama klub menginginkanku dan fans bahagia aku ingin di sini. Aku menemukan kebahagiaan di sini. Aku di tempat yang kuinginkan," lanjutnya.

"Kalau terserah aku, pasti sudah kuselesaikan jauh-jauh hari lalu, itulah yang kuinginkan. Aku akan mau menandatangani kontrakku dengan Atletico. Aku melakukan segalanya untuk bisa datang ke mari dan aku akan melakukan segalanya untuk bertahan," tuturnya menutup.

Alvaro Morata memiliki peluang besar untuk bertahan di Atletico Madrid, mengingat mereka sudah kehilangan Antoine Griezmann. Namun, Chelsea bisa saja meminta kembali eks striker Juventus itu karena tengah menerima hukuman larangan transfer.

Berita Terkait

Berita Terkini