Boladunia

Unai Emery Optimis dengan Masa Depan Arsenal Meski Gagal Juara

Arsenal hanya mampu melesakkan satu gol dari kekalahan telak 1-4 atas Chelsea.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Arsenal, Unai Emery tertunduk lesu saat penyerahan medali lantaran gagal juara di final Liga Europa 2018/2019. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)
Pelatih Arsenal, Unai Emery tertunduk lesu saat penyerahan medali lantaran gagal juara di final Liga Europa 2018/2019. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memandang sisi positif dari kekalahan timnya atas Chelsea di final Liga Europa dini hari tadi. Menurutnya, The Gunners masih memiliki prospek yang cerah di masa yang akan datang.

Pada laga di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Arsenal hanya mampu melesakkan satu gol dari kekalahan telak 1-4. Alex Iwobi yang turun dari bangku cadangan menjadi pencetak gol pada laga tersebut.

Kekalahan memalukan ini tentu menjadi tamparan keras bagi kubu Meriam London. Pasalnya, Mesut Ozil dan kolega berharap juara agar lolos ke Liga Champions musim depan.

''Ada peluang buat banyak pemain untuk berkembang. Kami memiliki para pemain muda yang baru merasakan pengalaman pertama di final. Saya merasa positif dengan masa depan kami bersama para pemain muda yang terus bertambah baik,'' ungkap Unai Emery, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Ide kami adalah terus berkembang bersama para pemain muda. Mungkin ada beberapa pemain yang harus pergi, tapi ini bukan momen membicarakannya,'' tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Unai Emery juga mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya hingga bisa berlaga di partai final. Menurutnya, banyak yang harus dikorbankan untuk bisa sampai pada titik seperti ini.

''Saya sangat bangga dengan kerja keras kami, tidak dengan kegagalan mencapai target. Saya pikir para pemain sudah melakukan segalanya untuk mencapai target dan kami semakin dekat dengan tim lain. Tahun depan kami akan melanjutkan dengan tim yang sama bersama beberapa pemain baru yang akan membantu menjadi lebih baik,'' kata pelatih asal Spanyol itu.

''Kami memiliki pemain besar dengan pengalaman dan para pemain belia. Tahun ini kami mencoba mendekati pesaing yang lain. Tahun depan idenya sama, menambah beberapa pemain baru dengan cara yang sama seperti tahun ini. Demi berkembang satu langkah ke depan,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini