Boladunia

Bermodal Pengalaman, Unai Emery Incar Trofi Juara Liga Europa 2018/19

Arsenal berhasil melaju ke babak semifinal Liga Europa usai dua kali mengalahkan Napoli.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Arsenal, Unai Emery. (Glyn Kirk/AFP)
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, sudah mulai terang-terangan melirik trofi juara Liga Europa 2018/2019. Ia merasa kompetisi kasta kedua di Eropa itu penting demi bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Arsenal berhasil melaju ke semifinal Liga Europa musim 2018/2019. Keberhasilan itu dipastikan setelah Aaron Ramsey dan kolega meraih dua kemenangan atas Napoli di babak perempatfinal. Skuat Meriam London pun melaju mulus ke babak selanjutnya dengan agregat 3-0.

Pada babak semifinal nanti, Arsenal akan menghadapi wakil Spanyol, Valencia. Unai Emery bertekad ingin meraih kemenangan agar bisa menjadi juara Liga Europa. Sebab, trofi tersebut bisa membuat Arsenal tampil di Liga Champions musim depan andai anak asuhnya gagal finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

"Saya tumbuh besar di kompetisi ini. Liga Eropa memberi kami peluang besar untuk melakukan sesuatu yang penting, bermain di Liga Champions," kata Unai Emery, seperti yang dikutip dari Fourfourtwo, Jumat (19/4/2019).

"Ini adalah soal gelar juara dan memberi kami peluang untuk bermain di Liga Champions ketika di liga domestik kami banyak tim yang berusaha mengambilnya. Liga Eropa dan Liga Inggris bagi kami sekarang adalah kompetisi yang sangat penting," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Unai Emery memiliki kenangan serta pengalaman yang manis di Liga Europa. Tercatat, ia sudah tiga kali memenangkan trofi tersebut bersama Sevilla pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Catatan hebat eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu pun diprediksi akan membantu Arsenal menjuarai Liga Europa 2018/2019. Saat ini, empat tim yang berpeluang menjadi juara adalah Arsenal, Chelsea, Valencia, dan Eintracht Frankfurt.

Berita Terkait

Berita Terkini