Orleans Masters 2022: Tiga Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak 16

Tiga ganda campuran Indonesia meraih kemenangan dalam putaran pertama

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 31 Maret 2022 | 07:35 WIB
Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, yang kembali tampil di turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2022. (dokumentasi PP PBSI)

Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, yang kembali tampil di turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2022. (dokumentasi PP PBSI)

Bolatimes.com - Tiga ganda campuran Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2022 setelah memetik kemenangan dalam putaran pertama di Prancis, Rabu.

Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Zacha/Bela lolos setelah menaklukkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 18-21, 21-18 meski sempat mengalami tekanan ketat dari lawan.

Baca Juga: Masih Ingat Ruud van Nistelrooy? Ia kini Resmi Jadi Pelatih Baru PSV

"Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Kami bisa main tanpa beban. Gim pertama dan kedua sebenarnya tidak ada bedanya, kami sudah unggul juga tapi malah hilang fokus di akhir gim kedua," kata Zacha lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Bela mengaku ia dan pasangannya berusaha untuk tetap menikmati jalannya pertandingan dan tampil maksimal dalam babak 16 besar menghadapi pasangan beda negara yaitu Anton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Rep.Ceko).

Langkah Zacha/Bela diikuti Rehan/Lisa yang menang atas pasangan Denmark Mikel Mikkelsen/Rikke Søby dua gim langsung, 21-19, 21-11, lantas Akbar/Gischa menghentikan perlawanan wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu, 21-15, 21-14.

Baca Juga: PBVSI Umumkan 12 Pemain Voli Putri untuk SEA Games 2021, Ada Pacar Bagus Kahfi

Berbeda dengan Zacha/Bela yang harus bermain tiga gim, Rehan/Lisa mampu menang dua gim langsung. Meski menang relatif mudah, tapi Rehan/Lisa belum puas dengan penampilannya hari ini.

"Hari ini kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang terasa berbeda dengan di Swiss kemarin, lebih kencang," ujar Rehan.

Selain itu, Rehan/Lisa juga masih mencari pola permainan yang cocok sehingga membuat mereka melakukan kesalahan sendiri. Kemenangan mereka juga terbantu pengalaman meladeni Mikel/Rikke di Swiss, yang berakhir dengan kemenangan 21-15, 15-21, 21-16 di babak 16 besar.

Baca Juga: Persebaya Dikalahkan Borneo FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Disinggung mengenai target, Rehan/Lisa mengaku membidik gelar juara di ajang berlevel Super 100 ini.

"Target pasti mau juara, tapi saya fokus dulu satu demi satu dan bisa maksimal di setiap pertandingan. Tahun ini saya dan Lisa ingin membuktikan kalau kami bisa bersaing juga. Mau banyak sumbang gelar," kata Rehan.

Baca Juga: Siap-siap Indonesia, Rusia Berencana Tinggalkan UEFA dan Gabung AFC

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak