Liga

Bikin Gol Cepat, Naby Keita Susul Rekor Legenda Liverpool

Gol tercepat dalam sejarah Liverpool dicetak oleh Jack Balmer saat melawan tim sekotanya Everton pada Februari 1938 dengan detik ke-10.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Liverpool, Naby Keita saat mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada detik ke-15 di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)
Aksi gelandang Liverpool, Naby Keita saat mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada detik ke-15 di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tampil ganas saat melakoni laga melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (28/4/2019) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp menang lima gol tanpa balas.

Gol pertama Liverpool tercipta berkat lesakan Naby Keita pada detik ke-15. Gelandang asal Guinea itu berhasil memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah yang menerima sodoran dari gelandang tim tamu, Jon Stankovic. 

Melansir dari Opta, torehan tersebut menjadi gol tercepat Liverpool dalam sejarah Liga Primer Inggris. Hal ini pun dipertegas FIFA melalui akun Twitter resminya.

Gol cepat Naby Keita datang hanya selang beberapa hari setelah Shane Long mencetak gol tercepat di kompetisi ini dalam waktu 7,69 detik. Pemain Southampton itu mengukir sejarah dalam laga melawan Watford yang berakhir seri 1-1 tengan pekan ini.

Setelah gol cepat Naby Keita, Liverpool seolah tak terbendung dalam laga tersebut. Empat gol selanjutnya berhasil dilanjutkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama-sama mencetak dua gol. 

"Seorang gelandang sejati. Dribblingnya luar biasa," kata manaje Liverpool, Jurgen Klopp seusai laga, seperti dikutip dari ESPN.

"Hari ini dia menunjukkan permainan terbaiknya dalam semua situasi defensif, sangat sulit untuk dihadapi. Dia sangat cepat saat dalam tekanan," imbuhnya.

Kendati demikian, adaptasi Naby Keita di Liverpool terbilang cukup lambat setelah kepindahannya dari RB Leipzig dengan 28 pertandingan tanpa satu gol pun. Kini dia mulai memanas dengan tiga gol dari total lima pertandingan yang sudah dilalui.

Menengok ke belakang, gol tercepat dalam sejarah Liverpool dicetak oleh Jack Balmer saat melawan tim sekotanya Everton pada Februari 1938 dengan detik ke-10. Sejak itu, rekor gol tercepat dari The Reds baru disabet Martin Skrtel pada Februari 2014 dalam kemenangan 5-1 atas Arsenal, yang berhasil merobek gawang pada menit pertama pertandingan.

Dari hasil pertandingan dini hari tadi, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mohamed Salah dan kolega unggul dua poin di atas Manchester Cit, yang baru akan bertanding melawan Burnley pada Minggu (27/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini