Ampuhkah Taktik Rahasia Maurizio Sarri Menjegal Manchester City?

Mampukah taktik rahasia Maurizio Sarri runtuhkan keangkeran Etihad Stadium?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:00 WIB
Chelsea saat berhadapan dengan Manchester City di pekan ke-16 Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Chelsea saat berhadapan dengan Manchester City di pekan ke-16 Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Super big match akan tersaji akhir pekan ini di mana Manchester City bakal menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam. Sehari jelang laga, Maurizio Sarri mengaku sudah punya trik untuk menjegal sang calon juara yang baru saja merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris dari Liverpool.

Sedikit bernostalgia, tiga bulan lalu Chelsea jadi buah bibir seusai membuat tamunya sang petahana kampium Liga Primer Inggris musim 2017/2018, Manchester City melongo saat digelontor dua gol tanpa balas. Kekalahan itu jelas sangat menyakitkan, sebab N' Kante dan David Luiz telah merusak tren tak terkalahkan yang sempat dipegang The Citizens di musim ini.

Berkat kesuksesan mengamankan tiga poin di Stamford Bridge tersebut, Chelsea kala itu sempat mendekati sang pemuncak sementara Liverpool di peringkat kedua.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Tetapkan Tiga Tersangka Perusak Dokumen Persija

Namun, seiring waktu berjalan, Manchester City tampaknya tak hanya mampu kembali ke trek positif tetapi juga sukses mendepak sang juara paruh musim, Liverpool usai menang atas Everton pada pekan ke-27. Cukup dengan dua gol, anak asuhan Pep Guardiola melenggang ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pemain belakang Manchester City, Aymeric Laporte membuka keunggulan saat menghadapi Everton di lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Kamis 97/2/2019). Dalam laga tersebut Manchester City menang 2-0 atas Everton. Hasil itu membuat Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. [PAUL ELLIS / AFP]
Pemain belakang Manchester City, Aymeric Laporte membuka keunggulan saat menghadapi Everton di lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Kamis 97/2/2019). Dalam laga tersebut Manchester City menang 2-0 atas Everton. Hasil itu membuat Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. [PAUL ELLIS / AFP]

Sementara, sang pembuat onar, Chelsea sementara ini masih bertahan di empat besar di bawah bayang-bayang Manchester United yang hanya terpaut dua poin di peringkat kelima.

Minggu malam nanti, giliran Manchester City yang akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium. Sergio Aguero dkk mungkin boleh sedikit berbangga lantaran melihat dari catatan, Etihad Stadium masih menjadi stadion yang tak ramah untuk skuat The Blues.

Baca Juga: Nyatakan Setia, Kapten AC Milan Tak Minat Gabung Juventus

Dari sembilan kali tatap muka di ajang Liga Primer Inggris, Manchester City hanya dua kali kalah. Sisanya, mereka mampu mempertahankan tiga poin.

Meski begitu, Chelsea sebetulnya juga punya rekor lumayan untuk menghadapi Manchester City. Dari lima laga terakhir, tiga kemenangan diraih Chelsea. Tak hanya itu, pasukan London biru juga ampuh meredam bomber-bomber yang dimiliki City terbukti hanya empat gol yang berhasil disarangkan para penggawa Manchester City ke gawang Chelsea dari serangkaian laga yang sudah dilakoni.

Selain catatan lumayan tersebut, satu hal lagi yang membuat Chelsea cukup percaya diri jelang menghadapi Manchester City yakni taktik rahasia yang sudah disiapkan sang alenatore, Maurizio Sarri.

Baca Juga: Miris, Klub yang Lahirkan Edinson Cavani dan Paulo Dybala Terancam Bangkrut

Reaksi Maurizio Sarri kala Chelsea ditaklukkan Leicester City 0-1 pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. [BEN STANSALL / AFP]
Reaksi Maurizio Sarri kala Chelsea ditaklukkan Leicester City 0-1 pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. [BEN STANSALL / AFP]

Kepada Goal, Sarri mengungkapkan sudah meracik resep jitu untuk menjegal City dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Kami harus sangat cepat saat kami mendapatkan bola. Karena jika diperhatikan City punya kemampuan yang bagus saat menekan," ungkapnya.

"Jika itu bisa kami lakukan, kami mungkin bisa mengontrol permainan lebih dulu. Dan jika beruntung kami bisa cetak gol dan menang di laga nan sulit ini," terangnya.

Sementara itu, seperti diwartakan Dailypost, Eden Hazard tampaknya mulai menemukan kembali hasratnya bersama Chelsea usai hadirnya Gonzalo Higuain. Keduanya pun sempat mengukir gol identik dua biji untuk kemenangan Chelsea 5-0 atas Huddersfield pekan lalu.

Baca Juga: Kebakaran Asrama Renggut Sepuluh Nyawa Tim Junior Flamengo

Hazard pun meyakini jika Higuain akan menjadi kunci serangan saat menghadapi Manchester City akhir pekan nanti.

"Saya melihat Higuain adalah kunci permainan kami. Saya memang baru dua kali bermain dengannya tapi saya yakin dengan kemampuannya saat ini kami bisa membuat sesuatu yang luar biasa, termasuk dengan para penggawa Chelsea lainnya di laga akhir pekan nanti," katanya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak