Liga

Mantap! Agen FIFA Ingin Bawa Lionel Messi ke Serie A

Agen FIFA, Alessio Sundas dikabarkan tengah dalam proses pembicaraan untuk membawa Messi ke Serie A.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Javier Soriano/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Baru-baru ini beredar kabar bahwa pemain bintang Barcelona, Lionel Messi ingin dibawa ke Liga Italia Serie A oleh seorang agen dari FIFA, yakni Alessio Sundas. Mengejutkannya, kali ini dari sang pemain dan pihak klub tidak menentang ide tersebut.

Sebelumnya, rival dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo memberikan tantangan kepada kapten Barcelona itu untuk menyusulnya ke Italia. Hal tersebut diutarakan secara terang-terangan oleh Ronaldo.

''Saya ingin dia (Messi) datang ke Italia suatu hari. Seperti saya, terima tantangannya,'' tantang Ronaldo.

''Namun, jika dia senang di sana (Barcelona), saya menghormatinya. Dia pemain fantastis, pria yang baik,'' lanjut Ronaldo.

Ya, seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Real Madrid pada musim panas kemarin. Setelah berada di Spanyol kurang lebih 9 tahun lamanya, Ronaldo menantang dirinya untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Italia.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Kini, hal yang serupa juga tengah diusahakan untuk Lionel Messi. Alessio Sundas mempunyai ide untuk membawa Kapten Argentina itu ke Serie A.

Berdasarkan timesnownews.com, ide untuk membawa Lionel Messi ke Serie A sebenarnya sudah terbersit sejak setahun lalu. Akan tetapi pada saat itu, Messi dan Barcelona dengan tegas menjawab tidak untuk ide tersebut.

Namun, kabar terbaru mengatakan kali ini kedua pihak memberi jawaban berbeda. Baik Messi dan pihak klub dilaporkan tidak menentang terkait ide untuk membawa Messi ke Serie A.

Lebih lanjut seperti yang diwartakan oleh Sportskeeda dari Caciomercato, kini agen FIFA tersebut tengah dalam pembicaraan dengan Manajer Umum Barcelona, Pep Sugara dan ayah Lionel Messi untuk membicarakan ide membawa Messi ke Serie A.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

Dalam rencana Alessio Sundas, awalnya ia berencana untuk membawa Messi bergabung dengan Napoli. Adapun rencana tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali mitos Diego Maradona. Tetapi, mengingat tidak semua klub akan mampu membayar pemain sekelas Messi, rencana tersebut pun kemungkinan besar akan gagal.

''Awalnya, ide saya adalah untuk mengusulkan kesepakatan ke Napoli karena saya pikir Messi adalah satu-satunya yang bisa mendekati dan dalam beberapa cara bisa menghidupkan kembali mitos Maradona. Ini akan menjadi tantangan yang menggairahkan. Namun, operasi ini dengan Napoli adalah tidak mudah sama sekali. Tidak semua klub mampu membeli pemain seperti Leo dan sementara AC Milan berjuang dengan sanksi UEFA,'' jelas Alessio Sundas dikutip dari timesnownews.com.

Maka dari itu, untuk mewujudkan ide tersebut, Alessio Sundas mengatakan hanya Inter Milan menjadi satu-satunya klub Serie A yang mampu membawa Lionel Messi ke Italia. Hal tersebut melihat dari kekuatan ekonomi dan teknis yang dimiliki Nerrazzuri.

Jika ide untuk mendatangkan Lionel Messi tersebut terwujud, Alessio menambahkan bahwa transfer Messi ke Italia bisa menyamakan transfer milik Cristiano Ronaldo ketika memilih bergabung dengan Juventus.

''Saya percaya bahwa Inter tetap satu-satunya klub yang dapat diandalkan, baik dalam hal ekonomi dan teknis. Membawa Messi ke Inter akan berarti menempatkan transfer pasar yang unik yang mampu menyamakan kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus,'' kata Sundas.

Berita Terkait

Berita Terkini