Liga

Dua Pilarnya Absen, Spurs Pincang Hadapi Liverpool

Tottenham Hotspur harus kehilangan dua pilarnya jelang hadapi Liverpool di Wembley.

Galih Priatmojo

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dipastikan absen jelang hadapi Liverpool (Oli Scarff/AFP)
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dipastikan absen jelang hadapi Liverpool (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Petang ini, Tottenham Hotspur bakal menjamu Liverpool dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Namun kabar kurang baik menghampiri The Lilywhites setelah dipastikan tidak tampil full team menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Menghadapi Liverpool, Spurs kehilangan Hugo Lloris dan Dele Alli yang terpaksa absen karena cedera.

Lloris harus absen karena masih berkutat dengan cedera paha yang belum pulih benar usai laga kontra Manchester United beberapa waktu lalu.

Cedera ini sudah membuat sang kiper absen saat Tottenham tumbang dari Watford 1-2 di laga pekan keempat, serta di jeda internasional bersama Timnas Prancis.

Dengan demikian, Tottenham masih harus menurunkan Michel Vorm di bawah mistar gawang di laga kontra Liverpool nanti.

''Lloris harus menjalani pemeriksaan terkait perkembangan cedera. Semoga saja sudah baikan dan dia akan bisa dimainkan dalam waktu dekat,'' ungkap manajer Tottenham, Mauricio Pochettino seperti dimuat BBC Sports.

Sementara itu, Alli juga harus absen karena mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Inggris pada laga kontra Spanyol di ajang UEFA Nations League, akhir pekan lalu. Alli cuma bermain 20 menit di laga itu sebelum ditarik keluar.

Ternyata cedera tersebut lebih parah dari dugaan sebelumnya dan membuat Alli harus absen setidaknya untuk dua laga Tottenham ke depan, yakni saat menghadapi Liverpool dan juga Inter Milan di fase grup Liga Champions tengah pekan depan.

''Alli kurang beruntung, dia mengalami cedera ringan usai 20 menit pertama laga kontra Spanyol. Kami kecewa karena kami akan kehilangan dia untuk laga ini (kontra Liverpool) dan kemungkinan besar kontra Inter Milan di Liga Champions. Tapi itu bukan masalah besar,'' ungkap Pochettino.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan sembilan poin dari empat laga. Sementara itu, Liverpool kukuh di puncak dengan poin sempurna 12 dari jumlah laga yang sama.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini