Bolaindonesia

Lawan Cina dan Thailand di Turnamen Mini, Ini Target Timnas U-19

Timnas U-19 Indonesia akan melawan Cina dan Thailand sebelum terjun di Piala Asia U-19 2018.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Timnas U-19/Instagram
Timnas U-19/Instagram

Bolatimes.com - Sebelum turun di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 diagendakan akan melakoni laga uji coba menghadapi dua negara kuat Asia, yakni Cina U-19 dan Thailand U-19 dalam sebuah turnamen mini di Stadion Pakansari, Bogor akhir September 2018 nanti.

Dalam turnamen mini tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, berharap skuat Garuda Muda mampu belajar banyak dari lawan-lawan kuat sebelum terjun di Piala Asia U-19.

''Turnamen mini sudah pasti, tapi saya dapat info hanya dua negara, Thailand sama Cina, tiga dengan kita. Tapi terlepas dari itu, apapun itu bagi saya tidak masalah,'' kata Miftahudin Mukson kepada wartawan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018).

''Yang penting anak-anak dapat lawan tanding yang selevel atau bahkan di atas kita. Sehingga kita nanti dapat pelajaran di AFC Cup nya dan bisa perbaikan lebih bagus lagi. Mudah-mudahn tim ini semakin berkembang dan semakin bagus,'' tuturnya menambahkan.

Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 berada di grup yang terbilang berat. Anak asuh Indra Sjafri yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Taiwan.

Turnamen yang diikuti oleh 16 negara itu akan bergulir pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Indonesia. Skuat Garuda Muda ditargetkan lolos ke semifinal Piala Asia U-19 agar bisa bermain di Piala Dunia U-20 di Polandia.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 telah menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan melawan Sleman United di Lapangan Universtas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (15/9/2018). Pada laga tersebut, Rafli Mursali Cs menang telak 5-0.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini