3 Alasan Mengapa Duel Timnas Indonesia vs Argentina Bisa Jadi Kenyataan

Timnas Indonesia dirumorkan akan melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 05 Mei 2023 | 19:00 WIB
Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Argentina hajar Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Argentina hajar Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut tiga alasan mengapa duel Timnas Indonesia vs Argentina bisa saja terjadi pada agenda FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang.

Kabar mengejutkan datang untuk sepak bola Indonesia usai seorang jurnalis bernama Gaston Edul yang menyebutkan Argentina akan menjadi lawan tim Merah Putih di FIFA Matchday.

Hal ini dikabarkannya melalui cuitan di media sosial Twitter. Dalam cuitan tersebut, ia mengatakan bahwa Timnas Argentina akan mengadakan tur dan menggelar pertandingan di Asia.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci yang Bikin Napoli Juara Serie A Italia 2022/2023, Ada Eks Anak Asuh Shin Tae-yong

Setidaknya ada dua destinasi kampiun Piala Dunia 2022 itu dalam lawatannya ke benua kuning, yakni China dan Indonesia.

Adapun lawatannya ke Asia itu akan dilakukan Argentina pada Juni 2023, atau saat sepak bola dunia memasuki agenda FIFA Matchday.

Dalam cuitannya, Gaston Edul mengatakan bahwa rencana ini tengah dipertimbangkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Baca Juga: Hadir Langsung ke Kamboja, Bos Madura United Tertarik Rekrut 3 Pemain Timnas Indonesia U-22

Kendati belum sepenuhnya resmi, kabar ini mampu mengguncang sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, Argentina akan bertanding dengan tim Merah Putih dengan status juara Piala Dunia 2022 dan negara peringkat 1 FIFA.

Di tengah hadirnya kabar ini, ada rasa pesimis yang menyelimuti, jika pertandingan ini bisa saja batal terjadi. Apalagi jika melihat perbedaan bak langit dan bumi antara Argentina dan Indonesia.

Namun, ada beberapa alasan mengapa duel Timnas Indonesia vs Argentina justru bisa menjadi kenyataan dan digelar pada FIFA Matchday Juni 2023. Apa saja alasan itu?

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Selebrasi Indra Sjafri Tiap Pemain Timnas Indonesia U-22 Cetak Gol

1. Keinginan PSSI Membuat Gebrakan

Alasan paling masuk akal jika laga Indonesia vs Argentina bisa saja menjadi kenyataan tak lepas dari keinginan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir membuat gebrakan untuk kembali menyemarakkan sepak bola Indonesia.

Disebutkan oleh Zainudin Amali sekali Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Erick Thohir menjadi sosok pertama yang menginisiasi pertandingan Indonesia vs Argentina pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0, Bos Madura United: Medali Emas Sudah di Depan Mata

Ketua Umum (Ketum) PSSI tersebut memulai langkahnya dengan melakukan pendekatan dengan AFA kala menghadiri Kongres FIFA di Rwanda beberapa waktu lalu.

2. Match Fee Fantastis

Match Fee atau biaya pertandingan yang fantastis juga bisa menggoda Timnas Argentina untuk bisa bertanding melawan Timnas Indonesia.

Dengan keinginan Erick Thohir tersebut, PSSI pun diyakini siap menggelontorkan dana besar demi bisa menghadirkan duel Indonesia vs Argentina pada Juni 2023 nanti.

Besarnya Match Fee ini bisa berada di angka ratusan miliar rupiah, yang bisa saja membuat Argentina tergoda untuk berkunjung dan bertanding melawan Indonesia.

3. Demi Misi Mulia

Pertandingan Indonesia vs Argentina bisa saja terjadi pada Juni 2023 nanti demi misi mulia, yang membangkitkan industri sepak bola Tanah Air pasca Tragedi Kanjuruhan.

Bukan rahasia lagi jika Tragedi Kanjuruhan menjadi noda hitam dalam dunia sepak bola, sehingga membuat dunia sepak bola internasional turut berduka.

Adanya Tragedi itu bisa saja mengetuk hati Argentina untuk menerima tawaran bertanding melawan Indonesia pada FIFA Matchday 2023 agar bisa membantu membangkitkan kembali gairah sepak bola Tanah Air.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak