Resmi Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh Pamer Skill Menawan di Sesi Latihan

Sandy Walsh menunjukkan olah bola apik di sesi latihan timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 30 November 2022 | 13:31 WIB
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh akhirnya bisa merealisasikan impianya untuk membela timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun ini resmi sudah bisa tampil untuk skuad Garuda.

Resminya Sandy Walsh bisa tampil untuk timnas Indonesia karena perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI telah disetujui oleh FIFA.

Terkait hal ini, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Wasit Wanita akan Pimpin Laga Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Sandy Walsh pun saat ini juga bergabung di TC timnas Indonesia. Pemain KV Mechelen tersebut langsung tidak sungkan memamerkan skill menawannya.

Momen itu diunggah oleh akun Instagram PSSI yang membagikan laporan terkait sesi latihan rutin timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang Wakil Asia di Piala Dunia 2022 untuk Lolos ke 16 Besar, Arab Saudi Banyak-banyak Berdoa

Dalam video yang dibagikan PSSI, terlihat Sandy Walsh sudah nyaman bergabug di tim Merah Putih. Pada menit awal, bahkan ia pamer juggling bola yang ciamik.

"Melukis perpisahan dengan penuh perjuangan," tulis akun PSSI.

Selain Sandy Walsh, di timnas Indonesia masih ada beberapa lagi pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Termasuk Argentina, Berikut 5 Negara Top yang Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Melihat kualitas yang ada, timnas Indonesia dipatok untuk bisa meraih juara. Shin Tae-yong juga ngebet karena trofi Piala AFF 2022 demi mengobati kesedihan sepak bola tanah air karena terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak