Bolaindonesia

Marc Klok Tak Tahu Apa-apa soal Pemain Vietnam, Cuma Tahu Park Hang-seo

Klok akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 pada malam nanti

Irwan Febri Rialdi

Marc Klok saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Andong University. (Instagram/PSSI)
Marc Klok saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Andong University. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, tak tahu apa-apa soal pemain-pemain Timnas Vietnam U-23. Dia hanya tahu kalau pelatih mereka juga dari Korea Selatan, yakni Park Hang-seo.

Marc Klok merupakan salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Kehadirannya tentu untuk menambah lini tengah skuad Garuda Muda.

Bicara soal lawannya, pemain kelahiran Belanda ini mengaku bahwa ia tidak mengetahui para pemain Vietnam. Ia cuma ingat sang pelatih Park Hang-seo saja.

Kendati begitu, Marc Klok tak meremehkan lawannya. Sebab, ia mengakui bahwa Vietnam punya banyak pemain bertalenta dan merupakan tim yang kompak.

"Setelah dua hari latihan keras, kami siap dan tak sabar menunggu pertandingan melawan Vietnam. Saya tahu Vietnam memiliki banyak pemain bertalenta dan tim yang kompak," ucap Klok dikutip dari Zing News pada Jumat (6/5/2022).

Marc Klok melakoni sesi latihan dengan Timnas Indonesia U-23. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Marc Klok melakoni sesi latihan dengan Timnas Indonesia U-23. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

"Tapi jujur saja, sampai sekarang saya tidak tahu wajah pemain Vietnam. Saya hanya ingat bahwa pelatihnya adalah Park Hang-seo," sambungnya gelandang berusia 29 tahun ini.

Terlepas dari itu, Marc Klok sendiri sejatinya sudah menjadi WNI dua tahun lalu. Namun, ia harus menunggu untuk bisa membela timnas Indonesia karena masalah administrasi.

Kini Marc Klok pun mendapatkan kesempatan dan dipercaya Shin Tae-yong untuk bermain di timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2022.

Pada momen bersejarahnya ini, pemain yang berkarier di Persib Bandung ini akan berjuang keras untuk mempersembahkan medali emas.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini