Boladunia

Park Hang-seo Ketar-ketir Jelang Lawan Indonesia, Ini Gara-garanya

Vietnam akan melawan Indonesia di laga perdana SEA Games 2021.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo cemas tak karuan jelang duel melawan Indonesia di laga perdana fase Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022).

Park Hang-seo memiliki kecemasan tersendiri terhadap anak asuh Shin Tae-yong jelang duel Vietnam melawan Indonesia di SEA Games 2021.

Pertandingan pembuka fase Grup A SEA Games 2021 antara Vietnam dan Indonesia digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada pukul 19.00 WIB.

Kekhawatiran Park Hang-seo ini tak lepas dari para pemain timnas Indonesia U-23 yang kebanyakan merupakan alumni dari Piala AFF 2020.

Di mana saat itu anak asuh Shin Tae-yong sukses menahan imbang timnas senior Vietnam di Piala AFF 2020, tak heran mengapa Park Hang-seo takut.

Menurutnya para pemain alumni Piala AFF 2020 dengan tambahan amunisi pemain naturalisasi bakal membuat Indonesia lebih menyeramkan.

"Setahu saya timnas Indonesia U-23 saat ini memiliki banyak pemain yang telah mengikuti Piala AFF 2020," ucap Park Hang-seo dikutip dari Soha Vn.

"Selain itu, mereka memiliki pemain yang bermain di luar negeri, pemain naturalisasi. Indonesia bermain bertahan dan membawa Vietnam menemui jalan buntu di Piala AFF 2020.

"Apakah Anda punya rencana untuk menghadapinya? Faktanya, kita tidak tahu taktik apa yang akan digunakan Indonesia U-23 saat bertemu Vietnam U-23," imbuhnya.

Lebih lanjut, Park Hang-seo tak segan memuji Shin Tae-yong yang memiliki skuat dengan kekuatan penuh untuk SEA Games 2021, ia menyebut timnas Indonesia U-23 saat ini lebih hebat.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan ini mengaku siap untuk pertandingan nanti dan mengklaim sudah memiliki srategi khusus meredam amuka Garuda Muda.

"Saya rasa mereka memiliki kekuatan yang sangat kuat. Kekuatan dan jauh lebih kuat dari SEA Games sebelumnya," ujar Park Hang-seo.

"Kami selalu berusaha menyiapkan opsi untuk setiap situasi. Bergantung pada situasinya, kami akan membuat rencana untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan." imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini