Bolaindonesia

Jadi Man of the Match, Evan Dimas Enggan Jemawa, Keluarkan Kata-kata Bijak

Evan Dimas Darmono dinobatkan sebagai man of the match dalam laga Timnas Indonesia vs Thailand

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Evan Dimas Darmono dinobatkan sebagai man of the match dalam laga Timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. Meski begitu, ia tetap merendah dan memberikan kata-kata bijak.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu, Evan Dimas berperan besar dalam laga yang berkesudahan 2-2 tersebut.

Gelandang Bhayangkara FC itu menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan lewat satu gol yang dia ciptakan pada menit ke-60.

"Yang pertama saya berterima kasih kepada coach Shin dan jajarannya. Saya berterima kasih kepada temen-temen semua karena kami di dalam lapangan tadi sangat bekerja keras," kata Evan Dimas dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saya mungkin tidak akan bisa menjadi Man of The Match kalau tidak ada bantuan dari coach ataupun teman-teman yang lain," jelasnya.

Pada pertandingan kontra Thailand, Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu pada menit kelima lewat gol Narubadin Weerawatnodom, sebelum menyamakan kedudukan lewat I Kadek Agung Widnyana pada menit ke-39.

Indonesia kembali tertinggal di babak kedua setelah Adisak Kraisorn menggetarkan gawang Nadeo Argawina menit ke-50, dan lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan lewat Evan Dimas pada menit ke-60.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia sukses meraih poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah di lima laga sebelumnya --saat masih dilatih Simon McMenemy dan Yeyen Tumena-- selalu merasakan kekalahan.

Evan mengatakan bahwa hasil ini tak boleh membuat Timnas Indonesia berpuas diri. Mereka harus fokus menghadapi laga selanjutnya yakni kontra Vietnam pada 7 Juni mendatang.

"Tapi kami jangan terlalu puas dengan hasil ini karena masih ada dua pertandingan lagi. Kami harus fokus untuk menatap pertandingan ke depan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini