Bolaindonesia

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand 2-2

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand

Irwan Febri Rialdi

Evan Dimas dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Evan Dimas dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, semringah anak asuhnya sukses menahan imbang Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. Ia pun memberikan pujian.

Shin Tae-yong bangga Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan Thailand dalam laga yang berakhir 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Dalam ajang ini, pelatih asal Korea Selatan itu memilih pendekatan berbeda dalam mempersiapkan skuad. Shin lebih banyak membawa pemain muda yang minim pengalaman internasional ketimbang wajah-wajah senior.

Menurut Transfermarkt, ata-rata usia skuad Timnas Indonesia di ajang ini adalah 22,8 tahun, alias jadi yang termuda di antara peserta Grup G yang diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, serta Uni Emirat Arab (UEA).

"Terima kasih untuk semua pemain karena sampai akhir terus bekerja keras. Hanya satu orang yang sekarang ada disebelah saya, Evan Dimas yang memiliki pengalaman bermain di level ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga.

"Tetapi sampai akhir semua pemain bekerja keras. Saya berharap ke depan semua bekerja keras terus seperti saat lawan Thailand," tambah juru taktik 52 tahun tersebut.

Dalam laga ini, skuad Garuda tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit oleh Narubadin Weerawatnodom, sebelum menyamakan kedudukan lewat I Kadek Agung Widnyana pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, tim besutan Shin Tae-yong kembali kebobolan cepat pada menit ke-50. Adalah Adisak Kraisom yang kali ini membobol gawang Nadeo Argawinata.

Kembali tertinggal membuat motivasi pemain Timnas Indonesia terlecut. Kendati kalah dominan dalam penguasaan bola maupun penciptaan peluang, mereka sukses menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Berawal dari serangan cepat dari sisi kiri kotak penalti, Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mampu dihalau para pemain Thailand.

Namun, sepakan itu jatuh di kaki Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti tim bejuluk War Elephants.

Pemain Bhayangkara FC itu tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Thailand.

Setelah Thailand, Timnas Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni 2021 bakal menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

Berita Terkait

Berita Terkini