Bima Sakti Minta Fans Timnas Indonesia Bersiap Lupakan Luis Milla

Luis Milla tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:30 WIB
Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti (dua dari kanan).

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti (dua dari kanan).

Bolatimes.com - Peran Luis Milla Aspas bersama tim nasional Indonesia hingga kini masih menjadi tanda tanya. Sempat dikabarkan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober, kenyataannya, batang hidung Milla hingga kini tak juga terlihat. Mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid itu tak juga memberikan jawaban pasti perihal kesediaan dirinya kembali menukangi timnas Indonesia.

Namun, pelatih sementara timnas Indonesia Bima Sakti tak mengkhawatirkan hal itu. Pasalnya, Bima yang masih berhubungan baik dengan Milla, mengaku mendapat kode positif.

Sebagaimana diketahui, Bima pernah menjadi asisten Luis Milla saat menukangi timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 lalu. Kedekatan yang terjalin selama membangun tim merah putih pun tetap dijaga Bima.

Baca Juga: Tanpa Egy, Ini 4 Pemain Berbahaya di Piala Asia U-19 Versi FIFA

''Kalau soal Luis Milla saya berharap yang terbaik, yah. Kemarin dia sama saya terakhir komunikasi lewat pesan whatsapp bilang 'see you' mungkin maksudnya Coach Luis sampai jumpa di sini (Indonesia),'' kata Bima dalam jumpa pers usai Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Hong Kong di laga uji coba yang berlangsun di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

''Kita berharap sih Coach Luis bisa kembali lagi ke Indonesia. Tapi, kalau nanti tidak, ya kita harus move on juga,'' tambah mantan pemain Gresik United itu.

Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Ditemui terpisah, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan malam ini, Selasa (16/10/2018) merupakan batas akhir bagi Luis Milla untuk memberikan jawaban. Ada atau tidaknya jawaban, Tisha akan segera memberikan laporan negosiasi dengan Milla kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Baca Juga: 5 Rekor Lionel Messi yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

''Hari ini deadline Milla untuk muncul, ya kita lihat saja, saya menunggu hari ini berakhir jadi kita lihat saja. Apapun hasilnya saya akan laporkan ke Exco, karena periode FIFA matchday adalah satu-satunya sebelum satu minggu untuk Piala AFF,'' ujar Tisha.

''Jadi ini krusial untuk Luis hadir, kita lihat kabarnya sampai tengah malam ini. Besok hari, ada atau tidak adanya beliau saya laporkan ke Exco untuk segera kami ambil keputusan,'' tambahnya.

Usai kegagalan timnas Indonesia di Asian Games 2018, PSSI melalui Komite Eksekutif PSSI kembali menunjuk Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 mendatang.

Baca Juga: Ya Ampun! Jerman Kalah Lagi

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com 

Baca Juga: 5 Penyerang Jebolan Akademi Real Madrid Ini Terbuang ke Klub Lain

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak