Bolaindonesia

Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand di Final

Di final Indonesia akan menghadapi Thailand.

Stephanus Aranditio

Papan skor Indonesia Vs Malaysia (AFF Presse)
Papan skor Indonesia Vs Malaysia (AFF Presse)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil memastikan tiket final Piala AFF U-16. Menjamu Malaysia di semifinal, Indonesia menang tipis 1-0.

Gol tunggal Indonesia dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018), dicetak oleh Bagus Kahfi lewat titik penalti.

Di partai final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang sudah lebih dulu mengunci tiket partai puncak usai menyingkirkan Myanmar di semifinal.

Jalannya Pertandingan

Mengambil inisiatif serangan lebih dulu, para penggawa Garuda Asia dengan penuh percaya diri membombardir pertahanan Malaysia. Lewat umpan-umpan panjang peluang coba diciptakan oleh anak-anak asuh Fakhri Husaini. Namun 10 menit berlalu, pertahanan Malaysia belum berhasil diruntuhkan.

Malaysia yang hingga pertengahan babak pertama hanya mengandalkan serangan balik, nyaris mengubah papan skor.

Tidak terkawal, Abdul Aziz berlari menusuk ke jantung pertahanan Indonesia dan menyambar bola yang disodorkan rekannya lewat throw in. Beruntung bagi Indonesia, bola sambaran Aziz melayang jauh di atas mistar.

David Maulana nyaris memecah kebuntuan di menit 27. Merebut bola dari kaki pemain Malaysia, David yang sempat menggiring bola melepaskan tendangan keras. Sayang, bola melayang tipis di atas mistar gawang yang dikawal Abdul Alif.

Memasuki menit 31 papan skor nyaris saja berubah jika saja bola sontekan Supriadi tidak dimentahkan tiang gawang.

Lewat sisi lapangan, serangan terus dilancarkan Indonesia. Mengandalkan akselerasi cepat Fajar di sisi kanan dan Supriadi di sisi kiri lapangan, pertahanan Malaysia terus dibombardir. Namun hingga turun minum, tak satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Di awal babak kedua, Sutan Zico yang masuk menggantikan Fajar nyaris mengubah papan skor. Sayang bola yang dilepaskannya masih membentur kaki penjaga gawang tim muda Harimau Malaya.

Lima menit berselang, Zico kembali mengancam gawang Malaysia. Kali ini, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu diamankan penjaga gawang lawan.

Memasuki menit 70 peluang emas didapat Indonesia. Wasit menunjuk titik penalti setelah Supriadi dijatuhkan penjaga gawang.

Bagus Kahfi yang maju menjadi algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut. Dengan penuh percaya diri Bagus menundukkan Abdul Alif.

Gol yang dibukukan Bagus menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan ini sekaligus mengantar Garuda Asia ke babak final Piala AFF U-16.

 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini