Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia U-16 Imbang di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-16 mendominasi jalannya pertandingan.

Stephanus Aranditio

Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)
Skuat Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia U-16 masih sama-sama berpeluang untuk melaju ke partai final Piala AFF U-16. Berhadapan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kedua tim untuk sementara harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Mengambil inisiatif serangan lebih dulu, para penggawa Garuda Asia dengan penuh percaya diri membombardir pertahanan Malaysia. Lewat umpan-umpan panjang peluang coba diciptakan oleh anak-anak asuh Fakhri Husaini. Namun 10 menit berlalu, pertahanan Malaysia belum berhasil diruntuhkan.

Malaysia yang hingga pertengahan babak pertama hanya mengandalkan serangan balik, nyaris mengubah papan skor.

Tidak terkawal, Abdul Aziz berlari menusuk ke jantung pertahanan Indonesia dan menyambar bola yang disodorkan rekannya lewat throw in. Beruntung bagi Indonesia, bola sambaran Aziz melayang jauh di atas mistar.

David Maulana nyaris memecah kebuntuan di menit 27. Merebut bola dari kaki pemain Malaysia, David yang sempat menggiring bola melepaskan tendangan keras. Sayang, bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit 31 papan skor nyaris saja berubah jika saja bola sontekan Supriadi tidak dimentahkan tiang gawang.

Lewat sisi lapangan, serangan terus dilancarkan Indonesia. Mengandalkan akselerasi cepat Fajar di sisi kanan dan Supriadi di sisi kiri lapangan, pertahanan Malaysia terus dibombardir. Namun hingga turun minum, tak satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Skor kacamata menutup babak pertama.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini