CEK FAKTA: Lionel Messi Bakal Dibayar Rp 6,5 Triliun Setahun oleh Klub Arab Saudi, Benarkah?

Klub Arab Saudi, Al Hilal kabarnya berhasrat mendatangkan Lionel Messi dengan iming-iming gaji Rp6,5 triliun setahun.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 06 April 2023 | 10:00 WIB
Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Lionel Messi dikabarkan mendapat proposal fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Kabar ini turut disiarkan oleh salah satu akun Twitter yang khusus membahas sepak bola, Extra Time Indonesia.

Kebetulan, kontrak Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir saat musim 2022/23 rampung. Belum ada kabar pula mengenai perpanjangan kontrak La Pulga.

Jika situasi ini terus berlanjut, maka Messi akan menjadi pemain bebas agen (free agent) pada jendela musim panas mendatang. Pemain berusia 35 tahun itu jelas bakal menjadi incaran banyak klub.

Baca Juga: Termasuk Persija Jakarta, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Berebut Rekrut Eks Liverpool Daniel Sturridge

“BREAKING: Klub asal Arab Saudi, Al-Hilal, telah mengirimkan tawaran sebesar €400 juta/tahun untuk pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi,” tulis cuitan Extra Time Indonesia.

“Prioritas Messi saat ini adalah bertahan di Eropa. Barcelona menunggu masalah FFP sebelum mengirimkan tawaran kontrak untuk Messi,” lanjut cuitan tersebut.

Penjelasan

Baca Juga: Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 7 Pemain Timnas U-20 yang Diboyong ke SEA Games 2023

Masa depan Messi memang sedang jadi teka-teki, pasalnya belum ada pembahasan soal perpanjangan kontrak bersama PSG. Situasi ini membuat banyak speskualasi bermunculan.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Messi diyakini masih menjadi incaran banyak klub besar. Masalahnya, butuh duit dengan jumlah besar untuk membayar transfer dan gajinya.

Nah, Al Hilal lantas muncul sebagai salah satu klub yang berani menggelontorkan dana fantastis untuk mendapatkan tanda tangan kapten Timnas Argentina tersebut.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Laga Seru PSIS Semarang vs PSM Makassar

Dikabarkan, Al HIlal siap memberikan Messi gaji senilai 400 juta euro atai sekitar Rp 6,5 triliun (dengan asumsi kurs Rp 16.343 / euro) per tahun. Jika diterima, nilai ini akan mengalahkan Cristiano Ronaldo yang dibayar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun per musim di Al Nassr.

Kabar ketertarikan Al Hilal ini semakin diperkuat dengan pernyataan dari ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. 

“Al Hilal mengirimkan proposal resmi untuk merekrut Lionel Messi. Gaji senilai 400 juta euro per tahun disiapkan,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @fabriziorom.

Baca Juga: Soroti Hasil Drawing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dirtek Garuda Select Beri Pesan Semangat

Kesimpulan

Kabar yang disampaikan oleh akun Twitter Extra Time Indonesia bisa dikategorikan sebagai kabar yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Meski baru sebatas rumor, kabar ini didapatkan dari ahli transfer sepak bola, Fabrizio Romano, yang prediksi dan kabarnya hampir selalu tepat sasaran dan terwujud.

Namun demikian, proposal fantastis yang dilayangkan Al Hilal kepada Lionel Messi belum mendapatkan titik cerah. Messi dikabarkan masih ingin bermain di Eropa.

Bahkan dikabarkan Barcelona siap membawa pulang Messi ke Camp Nou jika urusan Financial Fair Play (FFP) mereka telah rampung.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak