Boladunia

Digaji Al Nassr Rp3,2 Triliun per Tahun, Cristiano Ronaldo bakal Lewati Bayaran 3 Pesepak Bola Top Ini

Ronaldo akan jadi pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah dunia sepak bola.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti lawan Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti lawan Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Desas-desus hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi memunculkan spekulasi tentang gaji yang bakal diterima megabintang asal Portugal ini.

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United tentu berdampak pada aktivitas bursa transfer pemain, terlebih memasuki Januari 2023.

Meski usianya sudah 37 tahun, sejumlah rumor menyebutkan Cristiano Ronaldo bakal digaji super tinggi meski bukan dari klub daratan Eropa.

Rumor datang dari klub kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al Nassr yang dikabarkan siap memboyong Ronaldo dengan nilai kontrak fantastis.

Menurut laporan Daily Mail, Ronaldo dikabarkan sepakat dengan kontrak tersebut dan progres transfer sudah dalam penjajakan.

"Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyetujui kontrak £ 172,9 juta (setara Rp3,2 triliun) per tahun dengan Al Nassr di Arab Saudi." tulis Daily Mail.

Jika kontrak tersebut benar-benar terwujud maka sosoknya akan jadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal ini tentu mengejutkan, ditambah setidaknya ada 3 pesepak bola top Eropa yang bakal dikangkangi Ronaldo soal perolehan gaji.

Lantas siapa saja mereka? Berikut 3 pesepak bola top Eropa yang bakal berada di bawah Ronaldo soal perolehan gaji.

1. Kylian Mbappe

Mbappe adalah aset berharga luar biasa milik Prancis, begitu pula Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub yang dibelanya saat ini.

Tak heran nominal gaji yang diberikan untuknya sangat tinggi, Mbappe diberi gaji senilai 106 juta pounds (Rp1,9 triliun) per tahunnya.

Nominal tersebut tidak akan ada bandingnya dengan gaji yang bakal didapat Ronaldo jika mau bergabung ke Arab Saudi.

2. Lionel Messi

Messi adalah rival Ronaldo, baik dari segi prestasi maupun nilai banderol yang dikeluarkan klub untuk kedua orang ini.

Namun bersama Paris Saint-Germain, Messi kini hanya mendapat gaji sebanyak 62 juta pounds (Rp1,1 triliun) per tahunnya.

Nominal itu tentu sangat jauh berada di bawah tawaran klub Arab Saudi untuk Cristiano Ronaldo.

3. Neymar

Bintang Brasil ini sempat menjadi primadona Paris Saint-Germain (PSG) sebelum hadirnya Mbappe dan Messi.

Terbukti dari kedua pemain lainnya, Neymar hanya mendapat gaji senilai 58 juta pounds (Rp1 triliun) per tahunnya.

Nilai tersebut tentu berada sangat jauh dari tawaran klub Arab Saudi yang dikabarkan ngebet ingin mendapatkan jasa sang pemin.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini