Profil Saul Canelo Alvarez, Juara Tinju yang Ingin Hajar Lionel Messi akibat Injak Jersey Meksiko

Saul Canelo Alvarez murka dengan tindakan Lionel Messi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 28 November 2022 | 21:00 WIB
Canelo Alvares (kanan) diterpa isu seks dengan seorang aktris jelang pertarungan menghadapi petinju Amerika. [JOHN GURZINSKI / AFP]

Canelo Alvares (kanan) diterpa isu seks dengan seorang aktris jelang pertarungan menghadapi petinju Amerika. [JOHN GURZINSKI / AFP]

Bolatimes.com - Seorang juara tinju dunia, Saul Canelo Alvarez, mengirimkan ancaman serius kepada kapten timnas Argentina, Lionel Messi, yang diduga menistakan bendera Meksiko.

Kemarahan Saul Canelo Alvarez ini tak terlepas dari kelakuan Lionel Messi yang kedapatan menginjak jersey timnas Meksiko di ruang ganti timnas Argentina seusai pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Sontak, video yang menggambarkan momen-momen tersebut menjadi viral di media sosial. Saul Canelo Alvarez pun sampai-sampai merasa terhina dengan aksi Lionel Messi tersebut.

Sebagai petinju yang lahir dan dibesarkan di Meksiko, Saul Alvarez merasa tak terima apabila negara yang menjadi lambang negaranya diinjak-injak. Oleh karena itu, dia berencana mencari Lionel Messi.

“Melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami? Messi harus meminta kepada Tuhan supaya saya tidak menemuinya,” kata Saul Alvarez via akun Twitternya.

Kemarahan Alvarez barangkali tak hanya disebabkan karena bendera negara Meksiko diinjak-injak oleh Lionel Messi di ruang ganti tersebut.

Pasalnya, sebelum momen tersebut, Meksiko juga menjadi bulan-bulanan Argentina pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Dalam duel tersebut, Meksiko digasak dua gol tanpa balas. 

Profil Saul Canelo Alvarez

Lelaki bernama lengkap Santos Saul “Canelo” Alvarez Barragan ini merupakan petinju profesional yang lahir di Guadalajara, Meksiko, pada 18 Juli 1990.

Sepanjang kariernya di dunia tinju, Saul Canelo Alvarez sudah berhasil memenangkan gelar juara dunia di empat kelas yang berbeda, yakni kelas menengah ringan hingga kelas berat ringan.

Alvarez merupakan anak terakhir dari delapan bersaudara. Dari semuanya, tujuh di antaranya merupakan laki-laki. Ternyata, tak hanya Alvarez saja yang akhirnya mencapai kesuksesan di dunia tinju.

Sebab, tiga kakaknya juga terjun di dunia tinju. Mereka adalah Ramon Alvarez, Ricardo Alvarez, dan mantan peraih gelar juara WBA, Rigoberto Alvarez.

Alvarez tercatat baru memulai belajar tinju pada usia 13 tahun. Hal ini dilakukannya setelah menyaksikan kakaknya, Rigoberto Alvarez, melakukan debut sebagai seorang petinju profesional.

Pada tahun 2004, Alvarez sukses memenangkan medali perak pada Kejuaraan Nasional Tinju Meksiko yang berlangsung di Sinaloa. 

Dia baru meraih gelar juara pada ajang Junior Mexican National Boxing Champions pada tahun 2005 ketika usianya baru menginjak 15 tahun. Di level amatir, Alvarez memiliki rekor impresif, yakni 44-2 dengan 12 kali KO.

Sebagai informasi, Alvarez merupakan petinju pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas menengah super setelah memegang gelar WBA (Super), WBC, dan Ring sejak tahun 2020, sertai gelar IBF dan WBO sejak 2021.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak