Boladunia

Segera Jadi Pelatih Man United, Ini Alasan Erik ten Hag Wajib Pertahankan Ronaldo Musim Depan

Erik ten Hag wajib pertahankan Ronaldo karena faktor ini.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (Emmanuel Dunand/AFP).
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (Emmanuel Dunand/AFP).

Bolatimes.com - Kabar bahagia Manchester United setelah Erik ten Hag dikabarkan selangkah menuju Old Trafford, posisi Cristiano Ronaldo jadi pertanyaan dan tak sedikit yang meminta untuk dipertahankan.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang sering disebut-sebut akan terdepak posisinya dari Manchester United seiring kedatangan Erik ten Hag.

Alasan Erik ten Hag harus menyingkirkan Cristiano Ronaldo dikarenakan pemain asal Portugal itu adalah sosok yang malas melakukan pressing terhadap lawan.

Meski demikian terdapat beberapa alasan yang patut dipertimbangkan Ten Hag agar mempertahankan Ronaldo di Old Trafford pada musim depan.

Berikut beberapa alasan yang membuat Erik ten Hag mempertahankan Cristiano Ronaldo setelah diresmikan sebagai manajer anyar Man United.

1. Profesional

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)

Jika ditarik mundur saat pertama kali Ronaldo berseragam Man United, pemuda Portugal ini banyak belajar dari seniornya saat itu.

Seperti Roy Keane, Paul Scholes dan Ryan Giggs, kini Ronaldo bisa membagikan pengalamannya kepada para pemain muda Setan Merah.

Beberapa pemain muda Man United saat ini seperti Anthony Elanga setidaknya bisa berguru kepada Ronaldo selama sang pemain masih dipertahankan.

Bukan tidak mungkin Elanga menjadi suksesor anyar Ronaldo di Man United dan mewarisi segala peninggalan yang dapat dibanggakan.

2. Jiwa Pemimpin

Ronaldo memang tidak menyandang status kapten tim, namun jiwa pemimpinnya sangat kental dan ditunjukkan kepada para pemain Man United.

Seperti yang baru saja terjadi sebelum laga melawan Norwich City, Ronaldo terlihat menyalami semua pemain Man United yang tengah berada di lorong stadion menunggu giliran masuk.

Sikap Ronaldo saat itu dapat dikatakan mampu meningkatkan mental pasukan Setan Merah sebelum dan saat bertanding di lapangan.

3. Kaya Pengalaman

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Everton 0-1. (AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Everton 0-1. (AFP)

Berstatus sebagai pemilik lima gelar Ballon d'Or, Ronaldo tentu sosok pesepak bola yang kenyang akan pengalaman bermain di kancah internasional.

Inggris, Spanyol dan Italia merupakan wilayah Ronaldo berkuasa setelah menorehkan kesuksesan dan rekor pribadi saat berkarier di ketiga negara tersebut.

Sederet pengalaman Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia pantas diturunkan kepada para pemain muda Man United saat ini di bawah asuhan Erik ten Hag nantinya.

4. Kacamata Ralf Rangnick

Pelatih interim Man United, Ralf Rangnick tak segan melontarkan pujian terhadap Ronaldo yang saat ini masih sangat diandalkan tim.

Apalgi dalam laga terakhir Man United, Ronaldo menjadi penentu kemenangan lewat torehan hattrick setelah laga diprediksi berakhir seri.

"Masa depan Cristiano Ronaldo bukan di tangan saya. Cristiano Ronaldo masih memiliki kontrak satu tahun lagi," ucap Rangncik dikutip dari The Sun.

"Ini akan menjadi keputusan yang harus diambil pelatih baru bersama petinggi klub. Satu hal yang pasti, ia lagi-lagi menunjukan kelasnya seperti di laga kontra Tottenham.

"Ia merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah." imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini