Boladunia

Lama Dibuang, Kenedy Mengaku Kaget saat Kembali Dipulangkan Chelsea

Kenedy adalah pemain Chelsea yang menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Rauhanda Riyantama

Pemain Chelsea, Kenedy. (GLYN KIRK / AFP)
Pemain Chelsea, Kenedy. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea melakukan gebrakan di awal tahun 2022 dengan kembali memulangkan ‘Si Anak Hilang’, Kenedy dari masa peminjamannya di Flamengo.

Kepulangan pemain bernama lengkap Robert Kenedy Nunes Nascimento ke Chelsea itu ditandai pada 13 Januari 2022 lalu. Hal ini diakui oleh pelatih The Blues, Thomas Tuchel.

Dalam konferensi pers beberapa waktu silam, Tuchel mengabarkan bahwa Kenedy telah kembali dan itu menjadi kabar baik bagi sang pemain sendiri yang mendapat kesempatan untuk membuktikan diri.

“Kenedy kembali dan saya sangat senang tentang hal itu. Ini berita yang sangat besar. Ini kesempatan besar baginya untuk membuat reputasi baik di klub ini dan tim ini,” ujar Tuchel dikutip dari laman Evening Standard.

Tapi pelatih asal Jerman ini tak sepenuhnya bahagia. Ia menyebut kepulangan Kenedy dianggap bukan solusi akan krisis bek kiri yang dialami Chelsea.

“Kami tak bisa katakan Kenedy adalah solusi. Dia bisa menjadi solusi tapi situasinya tetap tak berubah,” jelas Tuchel.

Pemain Chelsea, Kenedy. (GLYN KIRK / AFP)
Pemain Chelsea, Kenedy. (GLYN KIRK / AFP)

Sebagaimana diketahui, Chelsea tengah dilanda krisis bek kiri seiring cederanya Ben Chilwell. Diketahui, pemain asli Inggris ini mengalami cedera ACL yang memaksanya menepi hingga akhir musim.

Alhasil, saat ini di sektor bek kiri Chelsea hanya tersisa Marcos Alonso saja yang telah berusia senja. Hal ini membuat Tuchel memaksa petinggi The Blues mencari pemain anyar.

Hanya saja, petinggi Chelsea malah memilih mencoba memulangkan Emerson Palmieri dari Olympique Lyon ketimbang mendatangkan bek anyar. Namun percobaan The Blues ini berakhir sia-sia.

Oleh karenanya, Tuchel kini diberi Kenedy yang kebetulan juga tengah dipinjamkan ke Flamengo dan juga bisa beroperasi di sektor bek kiri serta penyerang sayap.

Reaksi Kenedy

Menanggapi dirinya yang kembali dipanggil pulang oleh Chelsea sontak membuat Kenedy kaget. Ia tak menyangka akan dipulangkan The Blues dari masa peminjaman di Flamengo.

“Saya terkejut. Saya baru mengetahuinya (dipanggil Chelsea) kemarin malam sekitar pukul 11. Semuanya berlangsung begitu cepat,” ujar Kenedy dikutip dari The Sun.

“Chelsea memiliki kontrak dengan Flamengo. Mereka meminta saya untuk menampilkan diri saya dan saya menampilkan diri saya sendiri.”

“Flamengo yang memberi tahu saya. Saya hanya memenuhi kontrak,” pungkas Kenedy.

Wajar saja jika Kenedy kaget dengan pemanggilan yang dilakukan Chelsea. Sebab, sejak bergabung pada 2015 silam, dirinya lebih banyak dipinjamkan oleh The Blues, atau dengan kata lain ia adalah pemain terbuang.

Pemain Chelsea, Kenedy. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)
Pemain Chelsea, Kenedy. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Sejak 2015, Kenedy hanya tampil total sebanyak 27 kali bagi Chelsea di berbagai ajang. Selebihnya, menit bermain didapatkan pemain berusia 25 tahun itu bersama klub peminjamnya.

Tercatat sejak 2016 Kenedy telah dipinjamkan ke lima klub, yakni Watford, Newcastle United, Getafe, Granada, dan Flamengo.

Seperti kata Thomas Tuchel, kepulangannya ke Chelsea pun seakan menjadi kesempatan kedua bagi Kenedy untuk membuktikan kapasitasnya, terlebih saat ini The Blues tengah mengalami krisis bek kiri.

Pertanyaannya, mampukah Kenedy membuktikan dirinya dan menjadi juru selamat Chelsea serta Thomas Tuchel di sisa musim 2021-2022 ini?

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini