Alexander Buttner, Eks Man United yang Sukses Berbisnis Clothing Line

Meski namanya tak terlalu terkenal, bisnis clothing line Alexander Buttner ternyata laris manis.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 29 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Alexander Buttner saat bermain untuk Manchester United. (ANDREW YATES, PAUL ELLIS / AFP)

Alexander Buttner saat bermain untuk Manchester United. (ANDREW YATES, PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Sebagai tim papan atas, Manchester United punya banyak pemaik yang datang dan pergi tanpa meninggalkan kesan. Salah satunya adalah Alexander Buttner.

Alexander Buttner adalah mantan penggawa Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Pemain yang bermain sebagai bek kiri ini bergabung Setan Merah pada musim panas 2012.

Saat itu, ia merupakan salah satu wonderkid terbaik asal Belanda. Tak mengherankan jika Man United rela merogoh kocek 5 juta euro untuk mendapatkan jasanya dari Vitesse Arnhem.

Baca Juga: Pacar Boateng Valentina Fradegrada, Master Kungfu Pencipta Bikini Terbalik

Namun, kariernya di Man United tak berjalan baik. Kendati mampu meraih titel Premier League 2013, Buttner terbilang jarang tampil di tim utama.

Buttner hanya tampil sebanyak 28 kali saja bersama Man United hingga ia akhirnya dilepas secara permanen pada musim 2014/15 ke Dinamo Moscow.

Kariernya di Rusia pun tak berjalan baik. Buttner sempat dipinjamkan ke Anderlecth sebelum dilepar dengan status benas transfer pada musim panas 2016 ke klub lamanya, Vitesse.

Baca Juga: Kisah Mohamed Salah, Disanjung di Mesir hingga Masuk Kurikulum Sekolah

Di Vitesse, Buttner sempat tampil reguler dan jadi andalan. Tapi tiga musim berselang ia dilepas dan berstatus tanpa klub di musim 2019/20.

Buttner pun sempat dipinang klub Amerika Serikat, New Englad Revolution. Tapi lagi-lagi ia dilepas setahun kemudian sebelum dipinang RKC Waalwijk pada musim panas 2021.

Meski kariernya tak terbilang mulus dan terbilang sukses di lapangan, Buttner nyatanya mampu meraih kesuksesan di bidang lain yakni bisnis Clothing Line.

Baca Juga: Siap Comeback, Ini Rencana Shin Tae-yong untuk Kalahkan Australia

Bagaimana kisahnya hingga meraih kesuksesan di dunia fesyen?

Alexander Buttner saat bermain untuk Manchester United. (ANDREW YATES / AFP)
Alexander Buttner saat bermain untuk Manchester United. (ANDREW YATES / AFP)

Laris Manis karena Produk, Bukan Figur

Biasanya, para pesepak bola ternama yang berbisnis Clothing Line menjadikan sosoknya sebagai alat pemasaran. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic dengan brand A-Z dan Jesse Lingard dengan brand Clothing miliknya yang bernama JLingz.

Baca Juga: Daftar Kekalahan Telak Para Pelatih, dari Klopp hingga Solskjaer

Brand-brand ini populer di masyarakat umum karena tak lepas dari sosok pendirinya yakni Ibrahimovic dan Lingard sendiri.

Namun hal ini berbeda dengan Alexander Buttner. Brand miliknya yakni AB Lifestyle, sukses menembus pasaran tanpa melibatkan namanya dan sosoknya sebagai pemain profesional.

"Kami memulai AB Lifestyles 3 tahun lalu. Nicky Beije, teman saya dan adik saya, datang dan bertanya apa kami tertarik membuat sesuatu bersama," ucap Buttner menceritakan awal kisah berdirinya AB Lifestyle.

"Dia (Nicky) telah terjun di dunia Clothing tapi dia ingin lebih. Saya terbiasa membeli pakaian-pakaian yang indah. Jadi dunia fesyen cocok dengan saya," lanjutnya dikutip dari laman Oost-Gelderland Business.

Kepopuleran brand AB Lifestyle sendiri diawali dari menjual topi saja pada 2015. Hingga akhirnya, kini brand milik Buttner tersebut tersebar di 350 retail di seluruh penjuru Eropa.

Banyak orang menyukai produk dari AB Lifestyle tanpa tahu bahwa Buttner merupakan pemilik dari brand yang dipakai oleh masyarakat awam tersebut.

Karenanya, Buttner merasa bangga dengan kesuksesannya di bisnis Clothing Line ini. Pasalnya, orang membeli produknya karena suka dengan kualitas dan model yang ditawarkan, bukan karena nama yang ia miliki.

"Itu sebuah langkah baik untuk membuat batu pijakan di dunia fesyen, karena pada awalnya orang membeli pakaian karena saya," tutur Buttner.

Uniknya, dalam satu momen ia pernah bertemu orang yang mengenakan brand miliknya dari kepala hingga kaki dan memuji penampilan sosok tersebut.

Dan tak diduga, orang tersebut lantas menunjukkan Alexander Buttner lokasi di mana pakaian yang ia kenakan dijual tanpa tahu bahwa sosok yang memujinya adalah pemilik dari brand AB Lifestyle tersebut.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak