Boladunia

Donny van de Beek Dituding Jadi Biang Kekalahan MU atas West Ham

Akibat kekalahan tersebut, Manchester United tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa Donny van de Beek usai tersingkirnya Manchester United dari Piala Liga Inggris. Ia dituding jadi biang kekalahan Setan Merah atas West Ham United dengan skor 0-1 dalam laga putaran ketiga di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Melansir dari Mirror, pakar bola Sky Sports dan mantan pemain internasional Inggris Casey Stoney menuding Donny van de Beek sebagai penyebab kekalahan Manchester United.

Mantan gelandang Ajax yang diberikan kesempatan bermain penuh di laga ini, dianggap gagal memberi pembeda dan kesan positif bagi timnya.

Stoney yang turut menganalisis gol West Ham yang dicetak Manuel Lanzini pada menit kesembilan, disebutnya tak lepas dari kesalahan Van de Beek dalam bertahan.

"Dia tertarik pada bola, dia mengawasi bola itu, tidak memeriksa bahunya, hanya ada satu bola dari by-line dan itu adalah cut-back. Itulah bahayanya sehingga Anda harus tetap bersama pemain yang anda kawal dan menyadari bahayanya," kata Stoney.

Di sisi lain, mantan striker The Hammers Carlton Cole mengaku terkejut dengan pendekatan tim lamanya. Ia kemudian memuji gaya menyerang pasukan David Moyes.

"Itu lebih dari yang saya harapkan, saya pikir kami akan datang ke sini dengan cerdik, test the water (beropini sebelum melihat tindakannya). Selagi West Ham berada di atas, mereka memanfaatkan (hal tersebut). Lanzini menahan lajunya, Van de Beek tidak tahu mengapa dia ada di sana," ujar Cole.

Hasil tersebut melanjutkan perjuangan sulit Manchester United musim ini. Sementara mereka tetap tak terkalahkan di Liga Inggris, dua kekalahan mereka datang di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini