Boladunia

Pelatih Barcelona Takuti Semangat Manchester United

Barcelona hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Josep Lago/AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akan menjamu Manchester United pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (16/4/2019) dini hari WIB. Secara hitung-hitungan, Lionel Messi dan kolega lebih diunggulkan lolos ke babak selanjutnya.

Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United ketika bersua pada leg pertama. Kondisi itu membuat raksasa Catalan hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Setan Merah.

Namun, Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona, tidak menganggap hasil itu sebagai keuntungan. Ia justru merasa was-was melihat semangat membara yang diusung oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Tujuan kami adalah pergi dan mencoba memenangkan pertandingan. Hal yang paling saya takuti dari Man United adalah semangat yang mereka miliki. Kami menghormati mereka sebagai tim, dengan sejarah yang mereka miliki," kata Valverde di laman resmi Manchester United, Selasa (16/4/2019).

"Man United memiliki hal yang istimewa, mereka memenangkan Piala Eropa dalam beberapa menit terakhir, jadi kami harus mengingatnya. Anda bisa merasakan semangat mereka di lapangan," lanjutnya.

Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham pada 9 Februari 2019. (Ian Kington/AFP)

 

Lebih lanjut, Manchester United dianggap kerap membuat gol kejutan di detik-detik akhir pertandingan. Valverde pun berharap Gerard Pique cs bisa selalu konsentrasi sebelum peluit panjang wasit dibunyikan.

"Kami memiliki referensi tentang apa yang telah mereka (Man United) lakukan di Liga Champions musim ini. Di Liga Champions, mereka telah memenangkan tiga pertandingan tandang dan beberapa di antaranya dimenangkan dalam beberapa menit terakhir sehingga kami harus waspada," ujar pelatih 55 tahun itu.

Kami mendapat gol tandang (di Old Trafford), tetapi itu bukan hasil yang pasti. Kami harus memainkan permainan kami, kami akan mencoba menjaga clean sheet, dan mereka akan mencoba melakukan hal yang sama," tuturnya menutup.

Di sisi lain, Barcelona memiliki rekor gemilang ketika menghadapi Manchester United di Camp Nou. Dari lima pertemuan, Blaugarana tak sekalipun pernah menelan kekalahan, yakni tiga kali menang dan dua kali imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini