Boladunia

Solskjaer Yakin Bisa Bikin Barcelona Senasib dengan PSG

Manchester United bertekad membalikkan keadaan di kandang Barcelona.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja resmi jadi manajer permanen saat menyaksikan anak asuhnya Manchester United menang atas Watford di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja resmi jadi manajer permanen saat menyaksikan anak asuhnya Manchester United menang atas Watford di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United akan menyambangi markas Barcelona pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Hasil nanti bakal menentukan nasib kedua tim untuk melaju ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan nanti, Paul Pogba cs kurang diuntungkan karena menelan kekalahan 0-1 atas Barcelona pada pertemuan di Old Trafford. Jadi, sangat wajib bagi skuat Setan Merah untuk meraih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang raksasa Catalan.

Tentu bukan hal mudah mengalahkan Barcelona di kandang. Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya bisa membalikkan keadaan dengan modal pengalaman babak 16 besar Liga Champions lalu. Saat itu, mereka takluk 0-2 terlebih dahulu pada leg pertama, tetapi mampu membalas 3-1 di leg kedua.

"Pengalaman melawan PSG akan membantu para pemain. Kami percaya bisa membalikkan keadaan. Barcelona di sini, di Camp Nou, adalah hal yang berbeda, tetapi ingatan itu hidup dalam pikiran para pemain. Mengambil peluang adalah kunci, kami akan menempati striker terbaik di sini. Kami harus fokus karena kami tahu harus menggunakan dengan baik setiap peluang. Kami perlu mengambil napas dalam-dalam dan memastikan meraih hasil manis," kata Solskjaer, dikutip dari Goal, Selasa (16/4/2019).

"Ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan tertentu untuk bermain di level ini. Tetapi, kami telah melihat diri kami melawan PSG, kami bisa kembali melawan tim yang fantastis," tuturnya menambahkan.

Namun, perlu diketahui, Manchester United memiliki catatan yang kurang mengenakkan ketika menghadapi Barcelona di Camp Nou. Tercatat dalam lima pertemuan terakhir di kandang raksasa Catalan, Setan Merah belum sekalipun meraih kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini