Boladunia

Jasad Korban Pesawat Emiliano Sala Ditemukan, Begini Kondisinya

Namun tidak disebutkan jasad siapa yang berhasil diangkat dari dasar laut itu, apakah Emiliano Sala atau sang pilot David Ibbotson.

Rauhanda Riyantama

Emiliano Sala. (Dok. Sportbible).
Emiliano Sala. (Dok. Sportbible).

Bolatimes.com - Kabar terbaru, satu jasad yang merupakan korban pesawat Emiliano Sala telah diangkat dari dasar laut. Seperti diketahui, pesawat yang ditumpangi pemain baru Cardiff City dan pilot David Ibbotson telah ditemukan di English Channel.

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengkonfirmasi telah mengangkat jasad korban yang belum diidentifikasi pada Rabu (6/2/2019) malam waktu setempat. Saat ini telah dibawa ke Portland untuk diserahkan ke tim Coroner di County Dorset.

Namun tidak disebutkan jasad siapa yang berhasil diangkat dari dasar laut itu, apakah Emiliano Sala atau sang pilot David Ibbotson.

Pesawat Piper Malibu yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson hilang pada 21 Januari. Pihak berwenang telah menghentikan upaya pencarian namun akhirnya dilanjutkan setelah mendapatkan sumbangan dari publik.

Puing-puing persawat nahas tersebut akhirnya ditemukan di bawah air pada hari Minggu, 24 mil laut di barat laut Guernsey. AAIB mengatakan satu jenazah yang terlihat di antara sisa-sisa pesawat telah berhasil diangkat.

"Setelah pemeriksaan visual yang ekstensif dari lokasi kecelakaan menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), diputuskan untuk mencoba operasi pengangkatan," kata AAIB dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Scoresway.

"Dalam kondisi yang sulit, AAIB dan kontraktor spesialisnya berhasil menemukan mayat yang sebelumnya terlihat di tengah puing-puing. Operasi dilakukan dengan cara sebaik mungkin dan keluarga tetap diberi informasi tentang kemajuannya," lanjutnya

Namun, upaya untuk mengangkat puing puing pesawat dihentikan karena cuaca buruk. "Sayang sekali, upaya untuk mengangkat puing-puing pesawat sebelumya tidak berhasil karena kondisi cuaca buruk memaksa kami untuk mengembalikan ROV ke kapal."

Sala menumpangi pesawat tersebut usai menggelar acara perpisahan dengan rekan-rekannya di Nantes. Sala dibeli oleh Cardiff City dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound pada 19 Januari 2019.

Pemain 28 tahun itu meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun bersama klub berjuluk Bluebirds. Sementara Nantes dikabarkan telah menuntut pembayaran pertama sebesar 6 juta euro dari biaya transfer.

Namun Kepala Klub Cardiff Mehmet Dalman bersikeras bahwa mereka akan mengirim pembayaran ketika kami pikir ini waktu yang tepat untuk melakukannya".

"Alasan pertama adalah bahwa mayat itu belum ditemukan," katanya kepada L'Equipe tentang kurangnya pembayaran sejauh ini. "Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada keluarga. Ada proses untuk pengangkatan pesawat." 

Suara.com/Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini