Boladunia

Main Kasar, Gerard Pique Geram Sergio Ramos Tak Dapat Kartu Merah

Sergio Ramos terhindar dari kartu saat melakukan tekel keras kepada Arthur Melo.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Bek Real Madrid, Sergio Ramos. (Pau Barenno/AFP).
Bek Real Madrid, Sergio Ramos. (Pau Barenno/AFP).

Bolatimes.com - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, merasa geram dengan keputusan wasit Mateu Lahoz di laga Barcelona versus Real Madrid. Pasalnya, Sergio Ramos terhindar dari kartu merah meski bermain keras.

Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid pada semifinal leg pertama Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (6/2/2019). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Lucas Vaszquez pada menit ke-6, raksasa Catalan berhasil membalas melalui sepakan Malcom (57').

Seperti laga El Clasico sebelumnya, pertandingan tersebut jaga berlangsung sengit dan keras. Tercatat wasit Mateu Lahoz yang memimpin jalannya laga hingga mengeluarkan enam kartu kuning untuk kedua tim.

Meski demikian, ada salah satu keputusan yang membuat Gerard Pique kesal dari kepimimpinan Mateu Lahoz , yakni ketika Sergio Ramos sudah mendapatkan kartu kuning ketika pertandingan baru berjalan 10 menit melakukan tekel keras kepada gelandang Barcelona, Arthur Melo.

Menurut suami dari penyanyi Shakira itu, seharusnya Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, nyatanya kapten Timnas Spanyol itu tetap bisa bermain hingga akhir laga.

"Wasit Mateu Lahoz? Anda harus beradaptasi kepadanya, tetapi secara umum ia tidak membuat keputusan yang kontroversial. Sementara itu, Sergio Ramos yang sudah mendapatkan kartu kuning, terhindar dari kartu lainnya. Namun, kami tidak bisa melakukan apa-apa terkait hal itu," kata Pique seperti dikutip dari Marca, Kamis (7/2/2019).

Terkait hasil pertandingan, Pique tetap merasa puas. Ia menganggap skor imbang bisa menjadi modal berharga bagi timnya untuk melakoni laga leg kedua nanti.

"Hasil yang bagus, kami memelihara peluang untuk laga leg kedua." Kami semua akan berada di sana, atau begitulah yang kami harapkan," tuturnya menutup.

Laga leg kedua semifinal Copa del Rey bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019). untuk bisa melaju ke partai final Barcelona minimal harus menahan imbang lebih dari satu gol.

Berita Terkait

Berita Terkini