Ini Dugaan Netizen Soal Protes Keras Ronaldo yang Berujung Kartu

Portugal akhirnya harus memupus ambisinya untuk merengkuh kampium Piala Dunia 2018 setelah dipaksa menyerah oleh Uruguay di babak 16 Besar.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 01 Juli 2018 | 04:31 WIB
Cristiano Ronaldo/Instagram

Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Portugal akhirnya harus memupus ambisinya untuk merengkuh kampium Piala Dunia 2018 setelah dipaksa menyerah oleh Uruguay di babak 16 Besar. Cristiano Ronaldo dkk digilas 2 gol tanpa ampun yang diborong penyerang Uruguay Edinson Cavani.

Di enam menit awal laga, Portugal berinisiatif tampil menyerang lebih dulu. Skuat Seleção das Quinas bahkan dua kali mengancam gawang Uruguay yang dikawal kiper Fernando Muslera.

Menit kedua, tandukan Bernardo Silva melambung di atas gawang Uruguay. Empat menit berselang, dari tepi kotak penalti, sepakan cukup keras Ronaldo masih bisa dibendung Muslera.

Seperti keasyikan menyerang, Portugal justru kecolongan gol di menit ketujuh. Adalah kombinasi duet maut Suarez - Cavani yang menjadi petaka bagi Portugal.

Cavani mengoper bola ke Suarez yang bergerak dari sisi kiri. Mengolah bola sebentar, Suarez lantas langsung mengembalikan bola pada Cavani yang merangsek masuk ke kotak penalti Portugal.

Portugal langsung mengurung pertahanan Uruguay selepas kebobolan. Memanfaatkan lebar lapangan, mereka mencoba mencari celah di pertahanan Uruguay.

Meski mampu tampil menekan, namun hingga jeda turun minum Portugal urung membuat gol penyeimbang.

Pada babak kedua, Portugal kian ngotot untuk segera mendpatkan gol dengan mengandalkan serangan-serangan dari sisi sayap.

Hasilnya didapat 10 menit setelah paruh kedua berjalan. Menit 55, Portugal berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan situasi tendangan sudut, Pepe dengan tandukannya berhasil menyelesaikan umpan crossing Raphael Guerreiro.

Sayang, Portugal hanya menikmati skor imbang selama tujuh menit saja. Cavani mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 62.

Mendapat umpan dari Rodrigo Bentancur, penyerang andalan Paris Saint-Germain itu menjebol gawang Portugal dengan tendangan placing kaki kanan cantik. Bola pun bersarang di sisi kiri gawang Portugal tanpa mampu dijangkau Rui Patricio.

Berselang delapan menit dari gol kedua Cavani yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Uruguay, Bernardo Silva mendapat peluang emas setelah bola yang ada di tangkapan Muslera lepas.

Namun sayang, Silva yang berupaya memanfaatkan scrimmage di kotak penalti Uruguay gagal mencetak gol. Sepakannya tipis saja melayang di atas gawang Uruguay. Nyaris!

Portugal setelah itu praktis tidak memiliki peluang yang benar-benar bagus, meski telah memasukkan Ricardo Quaresma dan Andre Silva untuk menambah daya gedor. Megabintang dan kapten mereka, Cristiano Ronaldo juga tampil di bawah form.

Jelang laga berakhir, bintang Real Madrid, Ronaldo harus diganjar kartu kuning lantaran melakukan protes keras.

Kejadian tersebut bermula ketika Ricardo Quaresma yang memiliki peluang brilian di dekat area kotak penalti Uruguay jatuh. Merasa mendapat dorongan, Quaresma pun protes. Sayang protesnya tak digubris.

Sang kapten Ronaldo pun turut melayangkan protes keras kepada wasit Cesar Arturo Ramos. Namun lagi-lagi sang wasit asal Meksiko itupun tak menanggapinya dan menganggap itu bukanlah pelanggaran. Ronaldo pun naik pitam dan kembali melayangkan protes keras, hingga akhirnya Arturo mengganjarnya dengan kartu kuning.

Meski tidak 100 persen jelas apa yang dikatakan oleh Ronaldo, tetapi beberapa pengguna media sosial yang menonton aksi itu tampaknya menduga bahwa apa yang dilontarkan Ronaldo di hadapan wajah Arturo merupakan makian yang kemudian berujung pada kartu kuning.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak