Beda dengan Ronaldo, Aksi Messi dan Neymar Banjir Pujian karena Izin ke Pelatih untuk Tinggalkan Bench Pemain

Aksi Messi dan Neymar banjir pujian netizen karena menunjukkan sikap hormat saat hendak meninggalkan bench pemain.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 15 November 2022 | 12:55 WIB
Potret aksi Lionel Messi dan Neymar meninggalkan bench pemain PSG. (Twitter)

Potret aksi Lionel Messi dan Neymar meninggalkan bench pemain PSG. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo tampaknya harus belajar dari Lionel Messi dan Neymar mengenai cara menghormati pelatih saat hendak meninggalkan Bench atau bangku cadangan ke kamar ganti.

Belum lama ini Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola karena sikapnya yang terkesan arogan selama di Manchester United.

Sikap arogan ini terlihat dari wawancaranya bersama penyiar kenamaan Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, pemain berjuluk CR7 ini terkesan merendahkan klubnya itu.

Baca Juga: Penasaran dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Slovakia: Apakah Kami Bisa Menandingi Mereka?

Tak hanya merendahkan klubnya, Ronaldo bahkan mengecilkan peran-peran manajemen, pelatih dan rekan-rekannya di Manchester United.

Karena wawancara ini, Ronaldo pun lantas menjadi bulan-bulanan netizen dan dianggap tak menghormati klub berjuluk The Red Devils itu.

Sikap arogan Ronaldo di Man United sendiri sejatinya sudah terlihat dari jauh-jauh hari, terutama saat dirinya kembali ke kamar ganti saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Tertarik Rekrut Saddil Ramdani, Klub Austria Diprediksi Tawarkan Gaji Lebih Kecil

Hal ini terjadi kala Man United menghadapi Tottenham Hotspur, di mana Ronaldo yang menjadi cadangan, tiba-tiba meninggalkan lapangan saat pertandingan masih berlangsung.

Atas tindakannya itu, Ronaldo pun kemudian mendapat hukuman dari Erik ten Hag selaku pelatih dan diskors dari pertandingan Man United selanjutnya.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Australia Open 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia akan Bertanding

Sikap arogan Ronaldo ini pun membuat beberapa pecinta sepak bola, terutama pendukung Man United, kehilangan respek terhadapnya.

Hal ini berbeda jauh dengan Lionel Messi dan Neymar yang masih menunjukkan respek terhadap pelatihnya, Christophe Galtier, meski keduanya berstatus mega bintang Paris Saint-Germain.

Sikap Respek Messi dan Neymar

Baca Juga: Ingin Tiru Cara Timnas Indonesia U-20, Vietnam Bakal Lakukan Uji Coba Lawan Arab Saudi

Sikap respek Messi dan Neymar kepada pelatihnya, Christophe Galtier, tercermin saat Paris Saint-Germain menjamu Auxerre dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023, Minggu (13/11/22).

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princess itu, Messi dan Neymar turun sebagai starter. Namun keduanya ditarik keluar masing-masing di menit ke-75.

Setelah keduanya ditarik keluar, Messi dan Neymar pun duduk di bangku cadangan PSG bersama rekan-rekannya yang tak bermain.

Dalam satu momen, terlihat Neymar meminta izin ke Christophe Galtier untuk kembali ke ruang ganti di saat pertandingan belum sepenuhnya usai.

Saat itu, Neymar meminta izin dengan mengacungkan jempolnya ke sang pelatih, yang disinyalir menjadi balasan saat Galtier memberikan isyarat kepadanya dan Messi untuk kembali ke ruang ganti.

Momen tersebut pun menyita perhatian pecinta sepak bola, di mana Messi dan Neymar yang punya status mega bintang pun masih menunggu arahan pelatih dan tak berbuat sesuka hati.

Tak ayal, rekaman ini kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang membandingkan sikap keduanya dengan Ronaldo di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak