Liga

Beda dengan Ronaldo, Aksi Messi dan Neymar Banjir Pujian karena Izin ke Pelatih untuk Tinggalkan Bench Pemain

Aksi Messi dan Neymar banjir pujian netizen karena menunjukkan sikap hormat saat hendak meninggalkan bench pemain.

Rauhanda Riyantama

Potret aksi Lionel Messi dan Neymar meninggalkan bench pemain PSG. (Twitter)
Potret aksi Lionel Messi dan Neymar meninggalkan bench pemain PSG. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo tampaknya harus belajar dari Lionel Messi dan Neymar mengenai cara menghormati pelatih saat hendak meninggalkan Bench atau bangku cadangan ke kamar ganti.

Belum lama ini Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola karena sikapnya yang terkesan arogan selama di Manchester United.

Sikap arogan ini terlihat dari wawancaranya bersama penyiar kenamaan Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara itu, pemain berjuluk CR7 ini terkesan merendahkan klubnya itu.

Tak hanya merendahkan klubnya, Ronaldo bahkan mengecilkan peran-peran manajemen, pelatih dan rekan-rekannya di Manchester United.

Karena wawancara ini, Ronaldo pun lantas menjadi bulan-bulanan netizen dan dianggap tak menghormati klub berjuluk The Red Devils itu.

Sikap arogan Ronaldo di Man United sendiri sejatinya sudah terlihat dari jauh-jauh hari, terutama saat dirinya kembali ke kamar ganti saat pertandingan berlangsung.

Hal ini terjadi kala Man United menghadapi Tottenham Hotspur, di mana Ronaldo yang menjadi cadangan, tiba-tiba meninggalkan lapangan saat pertandingan masih berlangsung.

Atas tindakannya itu, Ronaldo pun kemudian mendapat hukuman dari Erik ten Hag selaku pelatih dan diskors dari pertandingan Man United selanjutnya.

Sikap arogan Ronaldo ini pun membuat beberapa pecinta sepak bola, terutama pendukung Man United, kehilangan respek terhadapnya.

Hal ini berbeda jauh dengan Lionel Messi dan Neymar yang masih menunjukkan respek terhadap pelatihnya, Christophe Galtier, meski keduanya berstatus mega bintang Paris Saint-Germain.

Sikap Respek Messi dan Neymar

Sikap respek Messi dan Neymar kepada pelatihnya, Christophe Galtier, tercermin saat Paris Saint-Germain menjamu Auxerre dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023, Minggu (13/11/22).

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princess itu, Messi dan Neymar turun sebagai starter. Namun keduanya ditarik keluar masing-masing di menit ke-75.

Setelah keduanya ditarik keluar, Messi dan Neymar pun duduk di bangku cadangan PSG bersama rekan-rekannya yang tak bermain.

Dalam satu momen, terlihat Neymar meminta izin ke Christophe Galtier untuk kembali ke ruang ganti di saat pertandingan belum sepenuhnya usai.

Saat itu, Neymar meminta izin dengan mengacungkan jempolnya ke sang pelatih, yang disinyalir menjadi balasan saat Galtier memberikan isyarat kepadanya dan Messi untuk kembali ke ruang ganti.

Momen tersebut pun menyita perhatian pecinta sepak bola, di mana Messi dan Neymar yang punya status mega bintang pun masih menunggu arahan pelatih dan tak berbuat sesuka hati.

Tak ayal, rekaman ini kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang membandingkan sikap keduanya dengan Ronaldo di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini