Liga

Absen di Liga Champions, Rekor Cristiano Ronaldo Digusur Lionel Messi

Lagi-lagi, Messi lampaui rekor Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi kembali melampaui rekor Cristiano Ronaldo. Kali ini, di Liga Champions saat Ronaldo absen.

Rekor yang dimaksud bukan total gol di Liga Champions, melainkan jumlah rival yang gawangnya berhasil dibobol.

Untuk informasi, Lionel Messi berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Paris Saint-Germain (PSG) atas Maccabi Haifa, Kamis (15/9/2022).

Dalam matchday kedua Grup H Liga Champions di Stadion Sammy Ofer, Israel itu, Messi mencatatkan namanya pada menit ke-37.

Satu gol tersebut sukses membawa Messi memecahkan satu rekor di Champions League. Striker 35 tahun itu kini telah membobol gawang 39 tim berbeda di UCL.

Jumlah itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo. Striker Portugal itu sebelumnya telah mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda di ajang Liga Champions.

"Rekor: Messi kini telah mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda di kompetisi ini," tulis akun resmi Champions League, @ChampionsLeague, Kamis (15/9/2022) dikutip vis Suara.com.

Selain rekor gol ke gawang 39 klub, Lionel Messi juga memecahkan satu rekor lainnya. Dia jadi pesepak bola pertama yang selalu mencetak gol dalam 18 musim beruntun di Champions League.

Saat Liga Champions 2022-2023 baru berjalan dua matchday, bukan tidak mungkin Lionel Messi bisa mematahkan rekor-rekor lainnya termasuk yang dipegang Cristiano Ronaldo saat ini.

Ronaldo saat ini memegang rekor gol terbanyak UCL dengan 140 gol alias cuma terpaut 14 gol dari Lionel Messi di posisi kedua.

Kans Messi menyalip rekor Ronaldo itu cukup besar, meski mungkin bukan di musim ini, mengingat CR7 dipastikan tak mungkin menambah jumlah golnya musim ini.

Musim ini, Cristiano Ronaldo absen di Liga Champipms bersama Manchester United, dia hanya akan tampil di kompetisi kasta kedua klub UEFA, Liga Europa 2022-2023.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini