Liga

Hasil Liga Italia: AS Roma Bantai Monza, AC Milan Ditahan Imbang Sassuolo

Inilah hasil Liga Italia semalam

Irwan Febri Rialdi

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo merayakan gol ke gawang Feyenoord di final Liga Konferensi. (AFP)
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo merayakan gol ke gawang Feyenoord di final Liga Konferensi. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia, AS Roma meraih kemenangan telak satas Monza dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Sementara AC Milan bermain imbang tanpa gol dengan Sassuolo.

Pada pertandingan pekan ke-4 Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Paulo Dybala memborong dua gol bagi AS Roma. Striker internasional Argentina ini membuka kemenangan Roma lewat golnya di menit ke-18 setelah mendapatkan umpan dari Tammy Abraham

Pada menit ke-32, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyambar bola muntah setelah bola tembakan Abraham di kotak penalti yang bisa ditepis kiper Monza, Michele Di Gregorio. AS Roma unggul 2-0.

Di babak kedua, Roma menambah satu gol lewat sundulan Roger Ibanez pada situasi tendangan sudut di menit ke-61. Skor 3-0 bagi Roma bertahan hingga pertandinan usai.

Kemenangan tersebut membawa Roma berada di pucuk klasemen Serie A. Mereka unggul satu poin dari Inter Milan yang sama-sama baru meraih kemenangan melawan Cremenonse.

Sementara AC Milan hanya membawa pulang satu poin setelah bermain imbang tanpa saat bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Mapei, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB.

Milan gagal memanfaatkan beberapa peluang, dimana statistik mencatat Rossoneri melakukan 10 kali tembakan (2 on target) dan 63 persen penguasaan bola. Sementara Sassuolo mencatatkan 8 kali shoots (3 on target).

Namun pada laga tersebut, Mike Maignan tampil baik menyelamatkan Milan dari kebobolan. Kiper Rossoneri itu menepis bola eksekusi penalti Domenico Berardi pada menit ke-23.

Dengan hasil imbang tersebut AC Milan terpaksa melorot ke posisi ketiga klasemen dengan 8 poin atau terpaut satu poin dari posisi kedua Inter Milan. Sementara Sassuolo di posisi ke-10 dengan 5 poin.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini